World

5 Film Terbaik Preity Zinta yang Lagi Ultah, Ada Koi Mil Gaya dan Dil Se

Aktris Bollywood Preity Zinta ulang tahun, intip beberapa film keren yang dibintanginya!

Ismail
Senin, 31 Januari 2022 | 17:15 WIB
Film Terbaik Preity Zinta (Instagram/@realpz)
Film Terbaik Preity Zinta (Instagram/@realpz)

Matamata.com - Artis India, Preity Zinta hari ini genap berusia 47 tahun, Senin (31/1/2022). Salah satu aktris Bollywood terbaik dan terpopuler ini sudah membintangi banyak penghargaan sejak debut akting tahun 1998.

Beberapa film terbaik Preity Zinta pun sayang dilewatkan di momen pertambahan usianya ini. Debut aktingnya di film Dil Se pada tahun 1998, diikuti dengan film Soldier pada tahun yang sama.

Preity Zinta meraih Penghargaan Filmfare untuk Debut Wanita Terbaik berkat penampilannya di dua film tersebut.

Usai penampilannya yang brilian di Chori Chori Chupke Chupke (2001), Dil Chahta Hai (2001), Dil Hai Tumhaara (2002), dan Armaan (2003), Preity Zinta menerima Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik berkat aktingnya di film Kal Ho Naa Ho (2003). Dia kemudian memainkan peran utama dalam dua film terlaris di India, film fiksi ilmiah Koi Mil Gaya (2003) dan drama romantis Veer-Zaara (2004).

Preity Zinta menikah dengan Gene Goodenough pada 2016, dan pada 2021 keduanya dikaruniai anak kembar lewat ibu pengganti.

Intip yuk beberapa film terbaik Preity Zinta di momen ulang tahunnya ini. Simak ulasannya dilansir IMDb, Pinkvilla dan lainnya. Cekidot!

1. Dil Se (1998)

Film Terbaik Preity Zinta (IMDb)
Film Terbaik Preity Zinta (IMDb)

Preity Zinta memulai debutnya di Bollywood dengan film Dil Se yang dirilis tahun 1998. Di film yang juga dibintangi oleh Manisha Koirala ini, Preity mendapat kesempatan untuk beradu akting dengan superstar Bollywood Shah Rukh Khan.

Meskipun hanya tampil kurang lebih 20 menit, Preity membuat peran debutnya menonjol dan kuat, serta meninggalkan kesan abadi dengan penampilannya yang energik. Nggak heran dia kemudian memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Debut Wanita Terbaik dalam penampilannya di film tersebut.

2. Dil Chahta Hai (2001)

Film Terbaik Preity Zinta (IMDb)
Film Terbaik Preity Zinta (IMDb)

Dil Chahta Hai adalah salah satu film terbaik Preity Zinta yang tayang pada tahun 2001. Ceritanya tentang tiga teman masa kecil yang tak terpisahkan dan baru saja lulus kuliah. Masalah muncul saat mereka masing-masing jatuh cinta karena pendekatan hubungan mereka yang sangat berbeda.

Preity Zinta mendapatkan banyak apresiasi atas perannya sebagai Shalini yang berambut keriting dan menjadi kekasih Aamir Khan dalam film tersebut. Film ini juga dibintangi oleh Saif Ali Khan dan Akshaye Khanna sebagai peran utama.

3. Kal Ho Naa Ho (2003)

Film Terbaik Preity Zinta (IMDb)
Film Terbaik Preity Zinta (IMDb)

Preity Zinta memerankan Naina Catherine Kapur, seorang gadis introvert yang berambut lurus dan berkacamata di Kal Ho Naa Ho. Hidupnya berubah ketika dia bertemu dan jatuh cinta dengan Aman (Shah Rukh Khan). Namun, Aman ternyata memiliki rahasia yang mengubah hidup mereka selamanya.

Di sisi lain, ada Rohit (Saif Ali Khan), sahabat Naina yang diam-diam menyimpan perasaan cinta padanya. Preity Zinta memenangkan Penghargaan Aktris Terbaik Filmfare untuk perannya yang sederhana namun kuat dalam film tersebut.

4. Koi Mil Gaya (2003)

Film Terbaik Preity Zinta (IMDb)
Film Terbaik Preity Zinta (IMDb)

Chemistry Preity Zinta dengan lawan mainnya, Hrithik Roshan adalah jiwa dari film sci-fi berjudul Koi Mil Gaya ini. Ceritanya tentang Rohit (Hrithik Roshan), seorang pemuda berkebutuhan khusus yang melanjutkan pekerjaan ayahnya yang sudah tiada dalam berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa.

Preity Zinta di sini berperan sebagai Nisha, sahabat Rohit yang menaruh hati padanya. Ini adalah film blockbuster kedua Preity Zinta setelah Kal Ho Na Ho pada tahun 2003.

5. Veer Zaara (2004)

Film Terbaik Preity Zinta (IMDb)
Film Terbaik Preity Zinta (IMDb)

Preity Zinta kembali membuktikan kemampuan aktingnya sebagai salah satu aktris terbaik India di Veer Zaara. Ini merupakan salah satu kisah cinta lintas negara terbaik di Bollywood karena karakternya berasal dari India dan Pakistan.

Veer Zaara menceritakan tentang kisah cinta seorang pilot Angkatan Udara India, Veer Pratap Singh (Shah Rukh Khan) dan seorang gadis Pakistan bernama Zaara Hayaat Khan (Preity Zinta) yang berpisah selama 22 tahun. Mengangkat isu soal kisah cinta, perpisahan, keberanian dan pengorbanan, Veer Zaara menjadi salah satu film romantis yang paling dicintai sepanjang masa.

Itu dia beberapa film terbaik Preity Zinta yang wajib ditonton di hari ulang tahunnya. Tentunya masih banyak film lainnya yang tak kalah menarik karena Preity Zinta adalah salah satu aktris terbaik India. Happy birthday, Preity Zinta. Ada film favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # preity zinta # preity zinta ulang tahun # artis india

Hot Video

Berita Terkini