World

The Conjuring 3 Segera Rilis, Kepoin Bedanya Hantu di Seri 1 dan 2

The Conjuring: The Devil Made Me Do It akan rilis di bioskop Indonesia pada 2 Juni.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

The Conjuring 3. [YouTube/Warner Bros. Pictures]
The Conjuring 3. [YouTube/Warner Bros. Pictures]

Matamata.com - Hadirnya The Conjuring : The Devil Made Me Do It membuat pencinta film horor bersuka cita. Diketahui mulai 2 Juni 2021 besok, film garapan sutradara Michael Chaves ini akan rilis di bioskop Indonesia.  Yuk kita flashback cerita The Conjuring 1 dan 2 sebelum nonton The Conjuring 3

Film The Conjuring pertama tayang pada 2013. Film ini bercerita tentang Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) yang merupakan sepasang suami istri yang memiliki kemampuan sebagai paranormal.

Salah satu adegan dalam film The Conjuring: The Devil Made Me Do It.
Salah satu adegan dalam film The Conjuring: The Devil Made Me Do It.

Suatu hari, mereka berdua didatangi oleh satu keluarga yang meminta bantuan karena merasa ada yang tak beres di rumah yang berada di Harrisville Rhode Island. Ed dan Lorraine Warren memutuskan untuk membantu dan melakukan penyelidikan di rumah keluarga tersebut.

Lalu diketahui kalau rumah itu dulunya dimiliki oleh seorang penyihir bernama Bathsheba. Sosok tersebut lah yang selama ini melakukan teror dan kutukannya mengutuk siapapun yang tinggal atau ingin mengambil tanahnya.

Sementara itu, film The Conjuring 2 menceritakan kisah dengan latar belakang pinggiran Kota Inggris pada 1977. Saat itu ada seorang ibu lima anak, Peggy Hodgson ketakutan karena anaknya, Janet, kerasukan setan. 

The Conjuring 3. [YouTube/Warner Bros. Pictures]
The Conjuring 3. [YouTube/Warner Bros. Pictures]

Keluarga Hodgson terus diteror hingga akhirnya meminta bantuan keluarga Warren. Teror yang dialami kali ini berasal dari hantu biarawati bernama Valak.

Tak jauh beda dari sebelumnya, sinopsis The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It menceritakan tentang teror pembunuhan di Brookfield, Amerika pada 1981. Hanya saja, film ini tak berfokus pada hantu jahat, melainkan roh jahat yang ingin manusia berbuat jahat.

Semesta The Conjuring selalu menarik untuk diikuti meski kisah dan hantunya beda. Diangkat dari kisah nyata, aksi keluarga Warren menghadapi makhluk halus tetap membuat penonton penasaran dan berdebar-debar. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report