World

Curhat Tubuh Sering Gerak Sendiri, Billie Eilish Idap Sindrom Tourette

Billie Eilish idap sindrom tourette.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Dea Dezellynda Madya Ratri

Billie Eilish (Instagram/@billieeilish)
Billie Eilish (Instagram/@billieeilish)

Matamata.com - Penyakit yang diderita penyanyi muda dan berbakat Billie Eilish kembali jadi perbincangan. Diketahui Billie mengidap sindrom tourette.

Di tahun 2018 lalu, ia mengumumkan lewat akun Instagramnya jika ia mengidap tourette. Penyakit tersebut menyerang sistem saraf yang membuat tubuh penderita mengalami gangguan tics. Mereka akan bergerak sendiri hingga mengeluarkan suara aneh.

Billie Eilish. (Instagram/@billieeilish)
Billie Eilish. (Instagram/@billieeilish)

Gangguan yang dialami Billie itu sudah diderita sejak dirinya kecil. Penyanyi 19 tahun itu sering tak bisa mengontrol gerakan berulang di tubuhnya.

“Aku tidak pernah membahasnya di internet karena tidak ada yang menyadari keanehan dalam diriku. Aku juga tidak ingin orang-orang jadi memikirkan sindrom Tourette setiap kali melihatku. Ini (sindrom Tourette) membingungkan. Ketika seseorang tiba-tiba membuat wajah aneh atau membuang leher,” ungkap Billie Eilish dilansir dari Billboard.

Bahkan saat bernyanyi, seringkali penyakitnya kambuh. Tapi ia begitu pandai menyembunyikan gerakan tics yang dialaminya.

Billie Eilish (Instagram.com/dagelan)
Billie Eilish (Instagram.com/dagelan)

"Internet belum benar-benar melihat tics-ku yang sangat buruk, karena aku pandai melawannya. Masalahnya, semakin lama kamu menekan mereka, semakin buruk mereka setelahnya,” ujar perempuan 19 tahun tersebut.

Sukses di usia belia, Billie Eilish mengaku depresi. Beberapa waktu lalu, ia bahkan dibully oleh netizen setelah pelantun Therefore I Am terciduk memakai baju tank top yang memperlihatkan lekuk tubuhnya.

Billie yang selama ini dikenal sering memakai baju longgar itu langsung dibully. Tak lain karena tubuh adik Finneas O'Connel itu terlihat berisi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report