World

Ajak Istri Hijrah ke Amerika Utara, Pangeran Harry: Saya Tidak Kabur!

Gelar Yang Mulia Pangeran Harry dicopot Ratu Elizabeth.

Madinah

Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/@sussexroyal)
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/@sussexroyal)

Matamata.com - Pangeran Harry akhirnya berbicara kepada publik terkait keputusannya keluar dari Kerajaan Inggris. Dalam pernyataannya, keputusan besar ini diambil setelah melalui pertimbangan matang.

"Saat saya dan Meghan menikah saya sangat bahagia. Kami penuh dengan harapan dan di sini untuk melayani. Karena beberapa alasan yang membuat kami sedih hingga akhirnya seperti ini.

Pangeran Harry, Pangeran William dan Kate Middleton (Shutterstock)
Pangeran Harry, Pangeran William dan Kate Middleton (Shutterstock)

Keputusan saya dan istri saya untuk mundur (dari kerajaan Inggris) tidak dilakukan dengan ringan dan singkat. Ada pembicaraan selama berbulan-bulan dan dan tantangan selama bertahun-tahun. Dan saya sadar, saya tidak punya wewenang tersebut, namun ternyata tidak ada pilihan lain," kata Pangeran Harry seperti dikutip laman Dailymail.com.

"Akhirnya baru-baru ini Ratu Elizabeth menyatakan Harry dan Meghan tak akan menyandang gelar Yang Mulia lagi," lanjut Harry.

Selanjutnya, Harry memastikan keputusannya menetap di Amerika Utara bersama Meghan Markle bukan ingin kabur dari kewajibannya sebagai anggota keluraga kerajaan Inggris dan militer.

"Yang ingin saya jelaskan saya tidak kabur (dari kerajaan dan militer Inggris), dan dari kalian semua. Saya berharap masih bisa melayani Ratu, militer, dan rakyat tanpa uang rakyat," tutupnya. (Dailymail)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report