World

5 Fakta Pernikahan Crazy Rich Indian, Isha Ambani & Anand Piramal

Sampai mengundang Beyonce lho.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Isha Ambani akan menikah (Instagram/@nitaambani5)
Isha Ambani akan menikah (Instagram/@nitaambani5)

Matamata.com - Semua mata publik India tengah tertuju pada pernikahan Crazy Rich Indians, Isha Ambani dan Anand Piramal. Yup, selain Deepika Padukone dan Priyanka Chopra, Desember ini dunia hiburan Bollywood juga gegap gempita dengan pernikahan putra dan putri konglomerat India itu.

Isha Ambani adalah pebisnis muda sekaligus putri konglomerat terkaya di India, Mukesh Ambani. Sementara kekasihnya, Anand Piramal adalah Direktur Eksekutif Piramal Group yang juga putra seorang pengusaha industri dan sosial, Ajay Piramal.

Pesta pertunangan mereka yang dilaksanakan tiga hari berturut-turut di Lake Como, Italia pada pada (21/9/2018) hingga (23/9/2018) menyita perhatian publik. Saat itu John Legend diminta tampil menyanyi di sana.

Isha Ambani dan Anand Piramal  (Instagram/@nitaambani5)
Isha Ambani dan Anand Piramal (Instagram/@nitaambani5)

Kini prosesi pernikahan mereka yang akan dilaksanakan pada 12 Desember 2018 telah dimulai. Simak beberapa fakta mencengangkan dari pernikahan putri konglomerat India yang glamor.

Cekidot!

1. Memberi Makan Gratis 5100 Orang Berkebutuhan Khusus

Acara pra-pernikahan Isha Ambani (Instagram/@nitaambani5)
Acara pra-pernikahan Isha Ambani (Instagram/@nitaambani5)

Perayaan pra-pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal telah dimulai di Udaipur, Rajasthan. Termasuk di antaranya adalah Acara Anna Seva, di mana keluarga Ambani memberi makan gratis pada orang-orang berkebutuhan khusus tiga kali sehari selama tiga hari berturut-turut.

Pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh perwakilan keluarga Ambani yang mengatakan, ''Sebagai tanda penghormatan untuk kota Udaipur dan untuk mencari berkah bagi pernikahan putri mereka, keluarga telah memulai 'Anna Seva '- memberi makan 5.100 orang (mayoritas dari mereka dengan kebutuhan khusus) tiga kali setiap hari dari 7-10 Desember, sebagai bagian dari acara pra-pernikahan. ''

Kegiatan sosial ini terkesan sederhana, namun melihat jumlah orang yang dibantu tentu ini bukan bisa dikatakan kegiatan sosial yang mengagumkan.

2. Mengundang Hillary Clinton

Isha Ambani. Nita Ambani dan Hillary Clinton (Instagram/@nitaambani5)
Isha Ambani. Nita Ambani dan Hillary Clinton (Instagram/@nitaambani5)

Yang tak kalah mengejutkan dari rangkaian prosesi pra-pernikahan Crazy Rich Indians ini adalah tamu undangannya. Salah satunya adalah Hillary Clinton.

Yup, mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton mendarat di Udaipur pada Sabtu (8/11/2018). Hillary Clinton datang mengenakan pakaian ala Bollywood dengan kurta biru dan merah marun serta celana linen hitam. Mukesh Ambani dan Nita Ambani menyambut kedatangan mantan ibu negara AS itu dengan pelukan hangat dan buket bunga lili. Ketiganya tampak akrab.

3. Konser Privat Beyonce

Beyonce Tampil di Pra-Pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal (Instagram/@beyonce)
Beyonce Tampil di Pra-Pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal (Instagram/@beyonce)

Beyonce benar-benar datang untuk memeriahkan acara Sangeet (malam festival) Isha Ambani di Udaipur. Diketahui Isha memang penggemar berat Beyonce.

''Isha adalah penggemar berat penyanyi Amerika Beyonce yang menjadi alasan mengapa Mukesh Ambani memutuskan untuk membuat bintang pop tampil di upacara Sangeet. Baik Anand dan Isha sangat bersemangat untuk memiliki penyanyi terkenal tampil di pernikahan mereka. Beberapa bintang Bollywood juga akan melakukan pertunjukan spesial di pesta koktail Isha di Udaipur,'' ungkap sumber yang dikutip dari Filmfare.

Beyonce mendarat di Udaipur pada Minggu (9/12/2018). Pelantun Single Ladies itu sempat merilis foto-foto di Instagram dari penampilannya di acara sangeet. Salah satunya Beyonce mengenakan outfit ala Bollywood warna merah rancangan Abu Jani-Sandeep Khosla.

Kabarnya untuk konser privat ini Beyonce dibayar senilai Rp 30 Miliar.

4. Banjir Bintang Bollywood

Aishwarya Rai dll di Pra-Pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal (Instagram/@peopleofbollywood)
Aishwarya Rai dll di Pra-Pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal (Instagram/@peopleofbollywood)

Malam festival (Sangeet) Isha Ambani dan Anand Piramal dilaksanakan di The Oberoi Udaivilas Hotel, Udaipur. Selain kedatangan Hillary Clinton dan konser Beyonce, hampir semua seleb Bollywood kelas atas datang memenuhi undangan.

Di salah satu acara, Shah Rukh Khan dan istrinya Gauri Khan mencuri perhatian dengan pertunjukan tari mereka dan begitu juga Abhishek Bachchan dan Aishwarya Rai Bachchan. Pasangan pengantin baru Deepika Padukone dan Ranveer Singh, juga Priyanka Chopra dan Nick Jonas juga hadir.

5. Dapat Hadiah Bungalow Senilai Rp 900 Miliar Dari Mertua

Keluarga Isha Ambani dan Anand Piramal (Instagram/@nitaambani5)
Keluarga Isha Ambani dan Anand Piramal (Instagram/@nitaambani5)

Setelah tinggal di properti perumahan pribadi paling mahal kedua di dunia setelah Istana Buckingham yakni Antilia, Isha Ambani akan pindah ke sebuah rumah mewah lain setelah pernikahannya. Isha akan tinggal di sebuah bungalow seluas 50.000 kaki persegi di Worli setelah menikah dengan Anand.

Rumah mewah ini adalah hadiah dari mertuanya, Ajay dan Swati Piramal, yang membeli bungalow seharga 450 crore atau senilai Rp 900 Miliar dari Hindustan Unilever pada tahun 2012. Saat ini bangunan berjumlah 5 lantai itu masih dalam tahap renovasi.

Itu dia fakta pernikahan Crazy Rich Indians, Isha Ambani dan Anand Piramal. Mewah banget kan ya?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report