World

Foto Pernikahan Priyanka Chopra & Nick Jonas Dirilis, Gaunnya Wow

Gaun Priyanka Chopra sepanjang 75 kaki dan butuh 5 orang untuk menuntunnya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Nick Jonas dan Priyanka Chopra (Instagram/@priyankachopra)
Nick Jonas dan Priyanka Chopra (Instagram/@priyankachopra)

Matamata.com - Saat melamar Priyanka Chopra bulan Juli 2018 lalu, penyanyi Nick Jonas sudah menyadari jika pernikahan keduanya akan menjadi peleburan dua budaya, agama dan keluarga. Benar saja, Priyanka Chopra dan Nick Jonas menikah secara Kristen dan Hindu pada 1 dan 2 Desember 2018 di Umaid Bhawan Palace, Johdphur.

''Setiap gadis bermimpi menjadi seorang putri di hari pernikahannya," kata Chopra (36) dilansir dari PEOPLE. ''Tapi aku tidak pernah punya rencana tentang apa yang aku inginkan.''

Nick Jonas lah yang menyarankan mereka bermimpi besar dan memilih untuk tidak hanya menyelenggarakan satu, tetapi dua upacara di India untuk merayakan latar belakang mereka yang berbeda.

''Ini melelehkan hatiku," tambah aktris Quantico itu. ''Dapat memiliki dua pernikahan besar di India, dengan keluarga dan teman terdekat kami adalah luar biasa istimewa.''

Anggota keluarga yang menjadi tuan rumah untuk menyambut 225 tamu, termasuk di antaranya adalah Kevin Jonas (bersama istrinya Danielle), Joe Jonas (dengan tunangannya aktris Sophie Turner) dan Frankie bersama dengan adik Priyanka, Siddharth Chopra. Rangkaian prosesi pernikahan digelar selama empat hari di Istana Umaid Bhawan di Jodhpur.

Sehari sebelum menikah, Priyanka Chopra dan Nick Jonas mengadakan upacara Mehendi di mana mereka berdua dihias dengan tato henna. Lalu dilanjutkan dengan upacara Sangeet pada malam harinya di mana kedua keluarga melakukan sejumlah besar pertunjukan musik dengan koreografi dan kostum ala Bollywood.

Upacara Mehendi Priyanka Chopra dan Nick Jonas (Instagram/@priyankachopra)
Upacara Mehendi Priyanka Chopra dan Nick Jonas (Instagram/@priyankachopra)

Pada 1 Desember 2018, dua sejoli itu menikah secara Kristen atau Western di halaman istana. Saat kuartet gesek dimainkan, Priyanka Chopra, yang mengenakan gaun Ralph Lauren dengan sulaman tangan dan bordir serta kerudung sepanjang 75 kaki yang menakjubkan, berjalan di lorong dikawal oleh ibunya Madhu Chopra.

Sebagai informasi, ayah Priyanka, Ashok, sudah meninggal karena kanker pada tahun 2013.

Gaun Pernikahan Priyanka Chopra (Instagram/@priyankachopra)
Gaun Pernikahan Priyanka Chopra (Instagram/@priyankachopra)

Dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, kamu bisa melihat kalau Nick Jonas mengusap air mata dan Priyanka Chopra berkaca-kaca.

''Itu semua air mata. Semua air mata. Saya tidak bisa menahannya. Saya pikir saya gugup dan takut. Tapi begitu tirai dibuka, dan saya melihat wajahnya seperti semuanya beres dan saya tahu saya membuat keputusan terbaik dalam hidup saya,'' ujar Priyanka Chopra dilansir dari PEOPLE.

Priyanka Chopra dan Nick Jonas menikah dalam Tradisi Barat (Instagram/@priyankachopra)
Priyanka Chopra dan Nick Jonas menikah dalam Tradisi Barat (Instagram/@priyankachopra)

Setelah pernikahan ala Barat, Priyanka Chopra dan Nick Jonas kembali bertukar janji sehidup semati pada pernikahan Hindu yang mewah pada hari Minggu (2/11/2018).

Mereka mengakhiri akhir pekan dengan upacara Bidaai, yakni ritual pernikahan di mana keluarga Chopra memberkati kehidupan barunya dengan Jonas.

Priyanka Chopra dan Nick Jonas menikah dalam ritual Hindu (Instagram/@priyankachopra)
Priyanka Chopra dan Nick Jonas menikah dalam ritual Hindu (Instagram/@priyankachopra)

''Sungguh luar biasa menemukan kesamaan antara keyakinan kami dan mencari tahu cara memadukannya dengan cara yang penuh hormat dan bermakna,'' tutur Priyanka Chopra.

Selamat menempuh hidup baru, NickYanka.

Berita Terkait

Berita Terkini