World

20 Tahun Kuch Kuch Hota Hai, Shah Rukh Khan Akui Hal Mengejutkan

Shah Rukh Khan, Kajol dan Rani Mukerji reuni

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Shah Rukh Khan, Rani Mukerji dan Kajol (Instagram/@peopleofbollywood)
Shah Rukh Khan, Rani Mukerji dan Kajol (Instagram/@peopleofbollywood)

Matamata.com - Semalam (16/10/2018) perayaan 20 tahun Kuch Kuch Hota Hai digelar. Film Bollywood bergenre komedi romantis yang kian mempopulerkan nama Shah Rukh Khan, Kajol dan Rani Mukerji itu sudah berusia 20 tahun.

Yup, tepat pada 16 Oktober 1998, film pertama yang disutradarai oleh Karan Johar bertajuk Kuch Kuch Hota Hai (KKHH) rilis. Film ini mengangkat kisah tentang persahabatan dan cinta yang memasangkan Shah Rukh Khan (Rahul Khanna), Rani Mukerji (Tina Malhotra) dan Kajol (Anjali Sharma) sebagai pemeran utama.

Film ini juga dibintangi oleh Salman Khan yang berperan sebagai tunangan Anjali Sharma. Serta debut Sana Saeed, putri Rahul dan Tina yang kelak menyatukan kisah cinta Rahul dan Anjali.

20 Tahun Kuch Kuch Hota Hai (Instagram/@karanjohar)
Reuni Kuch Kuch Hota Hai (Instagram/@karanjohar)

Film Kuch Kuch Hota Hai mendapat pujian dari banyak kritikus film dan berhasil jadi film dengan pendapatan tertinggi di India kala itu. Bahkan KKHH memecahkan rekor sebagai film Bollywood dengan pendapatan tertinggi di luar India. Rekor film ini hanya bisa dikalahkan oleh Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001), yang juga disutradarai oleh Karan Johar.

Dalam perayaan 20 tahun Kuch Kuch Hota Hai yang digelar tadi malam, pemeran utama, sutradara dan para cast film ini melakukan reuni. Di sana semua pihak mengungkapkan perasaannya tentang bagaimana popularitas Kuch Kuch Hota Hai masih diakui hingga sekarang.

Siapa sangka awalnya Shah Rukh Khan bahkan enggak membaca naskahnya lho. Suami Gauri Khan itu mengakui fakta mengejutkan kalau ia menerima peran di Kuch Kuch Hota Hai bukan karena naskahnya bagus, melainkan karena diyakinkan sutradaranya.

''Aku tidak pernah mendengarkan naskahnya, aku mendengarkan antusiasme orang-orang yang bekerja sama denganku waktu itu. Kupikir-pikir, aku bahkan tidak paham ceritanya tentang apa. Walaupun aku tidak mengerti, tapi aku yakin dengan pembuat filmnya,'' ungkap Shah Rukh Khan.

Shah Rukh Khan pun menambahkan, ''Karan datang dan menceritakan kisah payah yang enggak masuk akal menurutku, karena jarang ada cerita seperti itu di film. Dengan berbagai cara, Karan coba meyakinkanku untuk membuatku tertarik dengan cerita payah itu. Yah kuakui aku enggak ngerti ceritanya waktu aku tanda tangan kontrak. Aku bersyukur Karan berhasil meyakinkanku waktu itu. Filmnya sukses di luar perkiraan.''

Shah Rukh Khan, Rani Mukerji dan Kajol (Instagram/@filmyselfies)
Shah Rukh Khan, Rani Mukerji dan Kajol (Instagram/@filmyselfies)

Kesan Kajol dan Rani Mukerji Tentang 20 Tahun Kuch Kuch Hota Hai

Dalam film debut Karan Johar tersebut, salah satu yang paling banyak dapat pujian dari kritikus adalah akting Kajol. Penampilan Kajol sebagai Anjali Sharma membuat Kuch Kuch Hota Hai layak dikenang.

Dilansir dari hindustantimes.com, Kajol ditanya kesan-kesannya berakting tomboi ala Anjali di film.

''Sangat berkesan. Dari awal karakter yang diberikan padaku memang sedikit kompleks, tapi bersemangat adalah karakter yang tepat untuk menggambarkan Anjali.''

Kajol juga ditanya apa pendapatnya jika Kuch Kuch Hota Hai benar-benar dibuatkan sekuel. Apakah Ranbir Kapoor, Alia Bhatt, dan Janhvi Kapoor akan cocok memerankannya?

''Kuharap mereka bisa. Tapi kukira mereka enggak akan bisa menyamai keajaiban yang sudah kami ciptakan di film itu, tidak semudah itu.''

Shah Rukh Khan, Rani Mukerji dan Kajol (Instagram/@peopleofbollywood)
Shah Rukh Khan, Rani Mukerji, Kajol dan Karan Johar (Instagram/@peopleofbollywood)

Senada dengan Kajol, Rani Mukerji bilang kalau chemistry-nya dengan Shah Rukh Khan di film itu tak tergantikan.

''Kukira aku udah bilang hal ini beberapa kali. Terima kasih Shah Rukh Khan yang sudah mengajariku bagaimana berakting romantis dalam film. Aku mengaguminya dan kurasa tak seorang pun bisa menyamai cara dia mencintai dalam film. Kurasa enggak ada yang bisa berakting seperti itu selain dirinya,'' ungkap Rani Mukerji.

Beberapa selebritis yang merupakan sahabat Karan Johar juga hadir dalam perayaan 20 tahun Kuch Kuch Hota Hai. Mereka adalah Kareena Kapoor, Twinkle Khanna, Varun Dhawan, Sidharth Malhotra, Janhvi Kapoor, Ishaan Khatter, dan masih banyak lagi.

Kareena Kapoor (Instagram/@therealkareenakapoor)
Kareena Kapoor (Instagram/@therealkareenakapoor)

So, ada yang kangen nonton Kuch Kuch Hota Hai lagi?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report