World

Derita Gangguan Kesehatan, Karier 5 Artis Ini Bisa Terancam

Meski sakit, mereka akan berusaha semaksimal mungkin tetap menghibur jutaan pasang mata yang menunggu.

Tinwarotul Fatonah

John Mayer. (Instagram/@johnmayer)
John Mayer. (Instagram/@johnmayer)

Matamata.com - Sederetan artis dunia ini ternyata memiliki masalah kesehatan yang bisa mengancam karier, Meghan Trainor misalnya.

Pemilik nama Meghan Elizabeth Trainor ini merupakan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat. Pelantun Dear Future Husband itu diketahui pernah mengalami gangguan pada pita suaranya pada 2015.

Ia mengalami pendarahan pita suara yang membuatnya harus menjalani berbagai perawatan demi kesembuhannya.

Meghan Trainor. (celebrity.okezone.com)
Meghan Trainor. (istimewa)

 

Tak hanya Meghan Trainor, empat artis dunia di bawah ini juga mengalami gangguan kesehatan yang berbahaya. Siapa saja?

1. Jet Li

Aktor kawakan asal Tiongkok ini juga mengalami gangguan kesehatan. Beberapa pekan lalu, tersebar foto dirinya yang tampak sangat berbeda.

Ia ternyata menderita hipertiroidisme yaitu gangguan yang memengaruhi metabolisme dan detak jantung di 2010. Namun, semua itu bisa dilewati sehingga Jet Li masih bisa berkarya dalam film League of Gods di 2017.

2. Adele

 

Adele. (NPR)
Adele. (NPR)

 

Penyanyi berusia 30 tahun itu mengalami pendarahan tenggorokan yang membuatnya harus menjalani operasi di tahun 2011. Bahkan ia sempat membatalkan beberapa konser karena kondisinya. Ia pun sempat berpikir jika ia akan bisu selamanya.

3. John Mayer

 

John Mayer. (NME.com)
John Mayer. (NME.com)

 

Siapa yang tak kenal John Mayer? Penyanyi dengan kualitas vokal yang luar biasa serta wajah tampan itu ternyata sudah menjalani dua kali operasi pita suara. Mulai saat itu, penyanyi yang usianya telah berkepala empat ini mulai merasakan banyak hal berubah dari dirinya, mulai dari cara bicara sampai tertawanya.

4. Sam Smith

 

Sam Smith. (NME.com)
Sam Smith. (NME.com)

 

Pemilik suara merdu yang pernah menjalin tali kasih dengan Brandon Flynn itu dikabarkan harus break akibat kondisi pita suaranya yang tak memungkinkan pada 2015. Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris tersebut akhirnya memilih diam beberapa hari karena frustasi.

Artis juga manusia, mereka juga bisa sakit. Meski begitu, mereka akan berusaha semaksimal mungkin tetap menghibur jutaan pasang mata yang menunggu.

Artikel ini sudah dipublikasikan di HiMedik.com dengan judul : 5 Artis Derita Gangguan Kesehatan yang Bisa Ancam Karier Mereka

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report