Seleb

CEK FAKTA: Stefan William Disebut Tewas Akibat Kecelakaan Saat Syuting?

Apakah benar Stefan William meninggal dunia karena kecelakaan? Simak faktanya berikut.

Yohanes Endra | Yuliani
Minggu, 08 Mei 2022 | 20:46 WIB
Stefan William (Instagram/stefanwilliam)
Stefan William (Instagram/stefanwilliam)

Matamata.com - Para netizen di YouTube dikejutkan dengan beredarnya kabar artis Stefan William meninggal dunia akibat kecelakaan saat syuting sinetron.

Kabar itu pertama diberitakan oleh kanal YouTube 'SEPUTAR BERITA INDONESIA' pada 10 Februari 2022.

Kanal tersebut menunggah video dengan judul "Innalillahi, Kronologi ‘Berpulangnya’ Stefan William Akibat Kecelakaan Saat Syuting Sinetron".

Video berdurasikan 4 menit 45 detik itu memiliki foto thumbnail sejumlah pemain sinetron yang tampak menangis sedih. Juga ada keranda mayat yang digotong oleh beberapa orang.

CEK FAKTA: Stefan William Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan saat Syuting Sinetron, Benarkah? (Turnbackhoax.id)
CEK FAKTA: Stefan William Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan saat Syuting Sinetron, Benarkah? (Turnbackhoax.id)

Dalam narasinya, disebutkan bahwa rekan-rekan artis kaget akan kabar tersebut.

"Semua artis kaget atas kejadian ini. Artis tampan Stefan William telah 'berpulang'".

Apakah benarkah informasi yang disebut dalam YouTube tersebut?

PENJELASAN

Kabar Stefan William meninggal dunia saat syuting sinetron adalah tidak benar alias hoaks, melansir Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com.

Faktanya, berdasarkan penelusuran dengan menonton video secara utuh hingga selesai, tak ada satu pun klaim Stefan William meninggal dunia. Judul video dan narasi dalam keterangan video tidaklah sinkron.

Malahan, video tersebut berisi pencapaian karier Stefan William selama ini. Nama Stefan William disebut makin terkenal dan melejit ketika dia berperan sebagai aktor utama di sinetron 'Anak Jalanan' sebagai Boy.

Boy dikabarkan meninggal dalam sinetron tersebut akibat kecelakaan. Diketahui, hal itu terjadi karena Stefan William sebagai Boy memilih hengkang dari sinetron yang telah membesarkan namanya.

Pada 14 Februari 2022, Stefan William melalui akun Instagram pribadinya mengunggah kegiatannya bersama teman-teman. Hingga saat ini, terpantau Stefan William masih aktif membagikan kesehariannya di instagram.

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas, maka klaim yang menyebutkan Stefan William meninggal adalah hoaks. Klaim tersebut masuk dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Tags # stefan william # cek fakta # cek fakta stefan william

Hot Video

Berita Terkini