Seleb

Profil Aliando Syarief, Bintang GGS yang Terkena Sakit OCD

Aliando Syarief mundur sementara dari dunia hiburan

Ismail
Jum'at, 28 Januari 2022 | 13:18 WIB
Profil Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)
Profil Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)

Matamata.com - Kabar mengejutkan datang dari Aliando Syarief. Secara mengejutkan bintang sinetron GGS itu mengaku menderita sakit OCD (Obsessive Compulsive Disorder) atau sejenis gangguan mental.

Akibat sakitnya itu, dia memutuskan undur diri dari dunia hiburan untuk sementara waktu.

Menurut Aliando gangguan tersebut membuatnya kesulitan untuk beraktivitas. Bahkan untuk mandi, naik mobil, atau mengambil barang.

Saat ini, Aliando Syarief tengah berjuang menyembuhkan OCD yang dideritanya dengan menjalani terapi. Kabar tersebut tentu mengejutkan masyarakat yang mengenal Aliando sebagai artis berprestasi. Simak profil Aliando Syarief berikut ini.

1. Biodata Aliando Syarief

Profil Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)
Profil Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)

Aliando Syarief bernama asli Muhammad Ali Syarief. Ia lahir di Jakarta pada 26 Oktober 1996 dari pasangan Syarief Afif Alkatiri dan Tengku Resi Revado. Aliando memiliki seorang kakak dan seorang adik, serta adik tiri dari pernikahan kedua sang ibunda. Agama yang dianut Aliando adalah Islam dan tinggi badannya 170 cm. Darah Minangkabau-Malaysia rupanya mengalir di darah aktor tampan yang satu ini.

2. Karier Aliando Syarief

Profil Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)
Profil Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)

Nama Aliando Syarief melambung saat membintangi sinetron "Ganteng-Ganteng Serigala" (GGS) bareng Prilly Latuconsina yang tayang pada 2014. Namun sebenarnya, Aliando telah berkarier sebagai aktor pada 2008 melalui sinetron "Si Gundul Bocah Petir". Puluhan judul sinetron dan FTV telah dibintangi Aliando selama berkarier di dunia hiburan. Terakhir, Aliando membintangi sinetron "Keajaiban Cinta" (2021) bareng Sitha Marino.

Aliando Syarief juga dipercaya membintangi sejumlah film layar lebar, sebut saja "Warkop DKI Reborn" dengan peran sebagai Dono. Film "Garuda di Dadaku" (2011) merupakan debut akting Aliando di layar lebar. Film "Asal Kau Bahagia" yang mempertemukan Aliando dan Aurora Ribero juga mendulang sukses pada 2018.

Aliando Syarief dikenal sebagai artis multitalenta dengan segudang bakat, termasuk musik. Ia dikenal jago bermain alat musik serta memiliki suara indah. "Kau Terindah" dan "Pergi dari Hatiku" merupakan beberapa lagu yang pernah dirilis Aliando.

Tak banyak yang tahu, Aliando Syarief sebenarnya juga telah menjajal karier sebagai sutradara. Pada 2021 lalu, Aliando 'diam-diam' menjadi sutradara sekaligus aktor untuk film pendek "Sekap" produksi Kun Fotografi.

3. Kisah Asmara Aliando Syarief

Profil Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)
Profil Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)

Aliando Syarief termasuk salah satu artis yang enggan menceritakan kehidupan pribadi, termasuk perihal asmara. Kedekatan Aliando dan Prilly Latuconsina yang diawali chemistry kuat di sinetron "Ganteng-Ganteng Serigala" sempat membuat keduanya diisukan pacaran. Namun baik Aliando maupun Prilly tak pernah blak-blakan mengakui dugaan tersebut selama menjalin kedekatan.

Setelah sinetron "Ganteng-Ganteng Serigala" berakhir, Aliando dan Prilly tak lagi jalan berdua. Sikap tersebut membuat keduanya kuat diisukan sudah putus. Namun Prilly membantah pernah berpacaran dengan Aliando. Ia mengaku memang dekat dengan Aliando karena hampir 3 tahun bertemu setiap hari di lokasi syuting.

Pengakuan berbeda justru diungkap Ricky Cuaca yang juga membintangi "Ganteng-Ganteng Serigala". Menurut Ricky, Aliando dan Prilly memang pernah berpacaran, tetapi enggan blak-blakan di hadapan publik. Salah satu faktornya adalah fans garis keras masing-masing serta haters.

Selain Prilly Latuconsina, Aliando Syarief juga sempat diisukan dekat dengan beberapa lawan mainnya seperti Natasha Wilona, Mawar Eva de Jongh, hingga Megan Domani. Namun tak ada satu pun yang dibenarkan Aliando, termasuk hubungannya dengan Prilly.

4. Prestasi Aliando Syarief

Profil Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)
Profil Aliando Syarief (Instagram/@aliandooo)

Akting Aliando Syarief telah diakui dengan sejumlah nominasi dan penghargaan yang diraihnya selama 13 tahun berkarier sebagai aktor. Terutama ketika membintangi sinetron "Ganteng-Ganteng Serigala", Aliando mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi. Sebut saja Aktor Utama Paling Ngetop di SCTV Awards 2014 dan Aktor Terpopuler di Indonesian Television Awards 2016.

Karier Aliando Syarief sebagai penyanyi pun diakui dengan penghargaan Lagu Paling Ngetop di SCTV Music Awards 2015, Penyanyi Solo Pria Paling Inbox dan Lagu Paling Inbox di Inbox Awards 2015, serta Penyanyi Solo Pria Paling Inbox di Inbox Awards 2016.

Segudang prestasi tanpa sensasi adalah kalimat yang pantas menggambarkan seorang Aliando Syarief. Kita doakan Aliando segera melewati masa-masa sulitnya dan kembali eksis di dunia hiburan ya guys!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # aliando syarief # aliando syarief sakit gangguan mental # ggs

Hot Video

Berita Terkini