Seleb

Profil Rizky Nazar, Pacar Syifa Hadju yang Punya Karier Cemerlang

Muda dan berbakat kenalan lebih dekat dengan Rizky Nazar yuk!

Tinwarotul Fatonah
Selasa, 14 Desember 2021 | 12:08 WIB
Profil Rizky Nazar. (Instagram/@rizkynazar20)
Profil Rizky Nazar. (Instagram/@rizkynazar20)

Matamata.com - Rizky Nazar adalah salah satu aktor muda yang kini tengah jadi idola generasi muda. Wajah ganteng dan kemampuan akting yang ciamik membuat pacar Syifa Hadju ini bikin publik penasaran.

Banyak netizen yang mengikuti setiap aktivitasnya. Profil Rizky Nazar yang bakal bermain di web series Princess and The Boss bersama sang kekasih ini pun ramai dibahas.

Web series Princess and The Boss memasangkan Rizky Nazar dan Syifa Hadju. Series ini sedang dalam proses syuting dan rencananya akan tayang tahun depan di WeTV dan Iflix.

Wajah ganteng Rizky Nazar ini memang sangat memesona. Apalagi darah Arab yang mengalir dalam dirinya membuat garis wajahnya mirip orang Timur Tengah.

Nama Rizky Nazar mulai dikenal publik lewat perannya dalam sinetron Pesantren & Rock n' Roll (2013). Meski debut aktingnya sudah dimulai sejak 2012. Sejak itu namanya pun makin dikenal publik.

Kenalan lebih dekat sosok Rizky Nazar mulai dari perjalanan karier, prestasi, hingga kisah asmaranya yuk. Nah langsung saja simak profil Rizky Nazar berikut ini.

Profil Rizky Nazar

Profil Rizky Nazar. (Instagram/@rizkynazar20)
Profil Rizky Nazar. (Instagram/@rizkynazar20)

Rizky Nazar lahir di Singaraja, Bali pada 7 Maret 1996 dengan nama lahir Rizky Nazar Mubarok Basloom. Ia adalah putra semata wayang pasangan Nazar Mubarak Basloom dan Ika Surya. Belum lama ini fakta unik terungkap di balik namanya yang diungkap oleh sang kakak, Rizkina Nazar.

Ternyata di akta kelahiran nama Rizky Nazar hanya satu kata atau mononim yaitu Rizky. Nazar adalah nama kakeknya sedangkan Mubarak Basloom adalah nama marga keluarga Arabnya. Rizky Nazar memang memiliki darah arah dari ayahnya Nazar Mubarok Basloom yang berdarah Arab.

Rizky Nazar adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Aktor bertinggi badan 172 cm ini menjadi salah satu aktor muda yang kariernya cemerlang. Di usianya yang baru 25 tahun ia sudah meraih sejumlah prestasi yang membanggakan.

Perjalanan Karier

Profil Rizky Nazar. (Instagram/@rizkynazar20)
Profil Rizky Nazar. (Instagram/@rizkynazar20)

Rizky Nazar mulai merintis kariernya di dunia hiburan pada tahun 2012. Saat itu, ia bermain dalam sinetron Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu The Series. Dalam sinetron remaja itu, Rizky Nazar berperan sebagai Alex. Namun namanya baru benar-benar menarik perhatian publik ketika ia berperan sebagai Wahyu Subuh Junior dalam sinetron laris Pesantren Rock n' Roll (2013)

Karier Rizky Nazar terbilang cemerlang. Sebab selama kariernya ia sudah membintangi puluhan sinetron, FTV, film layar lebar dan juga web series. Bahkan ia juga tengah terlihat dalam film Satria Dewa: Gatotkaca sebagai pemeran utama yang masih menunggu jadwal rilis. Ia juga tengah mengerjakan web series berjudul Princess and The Boss yang kabarnya bakal tayang tahun depan. Web series itu akan memasangkannya dengan Syifa Hadju sang kekasih.

Tak hanya cemerlang sebagai aktor, Rizky Nazar juga menjajal dunia tarik suara. Sejak tahun 2012, Rizky Nazar telah meniti karier sebagai penyanyi dengan merilis singel berjudul Takkan Lelah. Pada 2014 ia kembali merilis lagu Cinta Abadi yang ia bawakan dengan Jessica Anastasya. Setahun berselang Rizky Nazar kembali merilis lagu berjudul Rain. 

Rizky Nazar juga menjadi model video klip untuk beberapa penyanyi tanah air seperti Rossa, Michelle Judith, juga Verrel Bramasta. Pesonanya memang sangat memikat nggak heran kalau kariernya terus meroket.

Prestasi

Profil Rizky Nazar. (Instagram/@rizkynazar20)
Profil Rizky Nazar. (Instagram/@rizkynazar20)

Sepanjang kariernya di dunia hiburan, Rizky Nazar telah meraih sejumlah prestasi membanggakan. Sederet nominasi telah Rizky Nazar raih berkat aktingnya dalam sinetron maupun film.

Pada tahun 2013 Rizky Nazar meraih nominasi sebagai Aktor Utama Paling Ngetop dalam ajang SCTV Awards 2013 berkat perannya dalam sinetron Pesantren & Rock n' Roll. Pada tahun 2015 kemudian ia kembali meraih nominasi yang sama di ajang yang sama pula berkat sinetron High School Love Story. 

Pada tahun 2017, Rizky Nazar akhirnya sukses membawa pulang piala Infotainment Awards 2017 dalam kategori Selebriti Pria Paling Memikat. Ia juga sukses masuk nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop Festival Film Bandung 2020.

Asmara

Profil Rizky Nazar. (Instagram/@rizkynazar20)
Profil Rizky Nazar. (Instagram/@rizkynazar20)

Saat ini Rizky Nazar diketahui menjalin kasih dengan Syifa Hadju. Gaya pacaran mereka yang tidak suka umbar kemesraan pun bikin publik kagum dan baper lho.

Nah tapi sebelum pacaran dengan Syifa Hadju, Rizky Nazar pernah dekat dengan sejumlah perempuan. Di antaranya yaitu Celia Thomas. Celia Thomas dan Rizky Nazar bertemu lewat sinetron Super ABG (2012). Keduanya resmi jadian pada 11 November 2012. Mereka akhirnya putus pada tahun 2016 setelah berpacaran selama 4 tahun.

Selanjutnya adalah Michelle Judith. Artis cantik satu ini memang lebih dari sekali berpasangan dengan Rizky Nazar. Chemistry yang mereka bangun bikin publik baper. Tetapi hubungan mereka hanya sebatas rekan kerja.

Beberapa artis lainnya yang pernah dekat dengan Rizky Nazar adalah Dinda Kirana yang menjadi lawan main di sinetron Pesantren & Rock n' Roll. Lalu ada juga Anisa Rahma yang bermain di sinetron Tiba-Tiba Cinta. Ada juga Cut Syifa yang bermain dalam sinetron Anak Sekolahan.

Semua artis tadi pernah terlibat poyek sinetron dan film bareng Rizki Nazar. Tapi pada akhirnya, Rizky Nazar melabuhkan hatinya pada Syifa Hadju. Hubungan mereka juga awet hingga sekarang.

Nah itu dia profil Rizky Nazar aktor muda yang punya karier cemerlang di dunia hiburan tanah air. 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # rizky nazar # profil rizky nazar # syifa hadju # karier rizky nazar

Hot Video

Berita Terkini