Seleb

Melanie Subono Operasi Pengangkatan Tumor Ke-5, Melly Goeslaw Cemas

Setelah menjalani operasi yang mengangkat tumor dan semua penyakitnya, kondisi terkini Melanie Subono perlahan mulai stabil.

Yohanes Endra
Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:30 WIB
Melanie Subono. (Instagram/melaniesubono)
Melanie Subono. (Instagram/melaniesubono)

Matamata.com - Melanie Subono telah selesai menjalani operasi yang kelima untuk pengangkatan tumor di RSCM, Jakarta. Menurut keterangan yang dibagikan akun Instagram Melanie Subono, operasi berlangsung selama kurang lebih 6 jam.

Setelah menjalani operasi yang mengangkat tumor dan semua penyakitnya, kondisi terkini Melanie Subono perlahan mulai stabil. Meski demikian, Melanie Subono sempat membutuhkan bantuan oksigen karena saturasinya sempat turun.

Melanie Subono sakit. (Instagram/melaniesubono)
Melanie Subono sakit. (Instagram/melaniesubono)

"Setelah masuk ruang Operasi jam 7.30, Melanie keluar pada jam 13.30. Dalam operasi ke-5 ini, diangkat semua yang harus dikeluarkan termasuk uterus dan ovarian sebesar 1.3 kg sepanjang 12 cm," bunyi keterangan di akun Instagram Melanie Subono.

"Pagi ini sempet kembali dipasang oksigen setelah saturasi turun ke 91, tapi sekarang cukup stabil."

Dalam keterangannya, dijelaskan pula bahwa operasi tersebut bukan tindakan mendadak. Putri dari promotor kondang Adri Subono ini sudah 20 tahun lebih mengidap tumor dan sudah melakukan operasi pertama setelah lulus SMA.

Melanie Subono sakit. (Instagram/melaniesubono)
Melanie Subono sakit. (Instagram/melaniesubono)

Hanya saja, belakangan Melanie Subono memang memilih untuk lebih memprioritaskan Rumah Harapan, wadah yang dibangun Melanie untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Selain itu, pandemi Covid-19 yang membuat keadaan tidak kondusif pun sempat membuat Melanie urung memeriksakan kondisinya ke rumah sakit secara rutin.

"Kenapa mendadak begitu? Ini tidak mendadak, gue mau beresin 14.000 bantuan orang orang dulu. Sebenarnya hampir tiap kali berbagi Rumah Harapan atau manggung, sambil pendarahan atau kondisi lainnya."

"Di masa pandemi ini 4 bulan terakhir perutnya juga sudah segede setengnah galon tapi masih belum berani dia ninggalin Rumah Harapan."

"Selama 25 taun terahir, selama ini hampir setiap hari secara bergiliran melanie Pendarahan kadang berbulan bulan , tapi memang yang menjadi fokus dia adalah Rumah Harapan dan kegiatan seni yang tidak berani dia tinggal. Bahkan operasi pertama sudah dia jalani dari saat selesai SMA. Doakan semua berjalan lancar."

Melanie Subono. (Instagram/melaniesubono)
Melanie Subono. (Instagram/melaniesubono)

Kondisi Melanie Subono tersebut membuat sederet rekan artis ikut bersimpati dan mencemaskan keadaan sang seniman. Melly Goeslaw hingga Widi Mulia pun turut memanjatkan doa yang terbaik untuk kesembuhan Melanie Subono.

"GWS Mel," tulis Ari Lasso.

"Meeeeel aku baru tau kamu sakit, semoga cepat pulih yaaa. Lanjut di japri ngobrolnya," ujar Melly Goeslaw.

"Semoga setelah sembuh semakin kuat Melaniee," tulis Widi Mulia.

"Cepat pulih Mel... banyak yang sayang dan doain," timpal Irfan Hakim.

"Semoga cepat pulih melaniesubono sending you lots of love and healing energy," ujar Tamara Bleszynski.

Tags # melanie subono # melanie subono sakit # melanie subono operasi

Hot Video

Berita Terkini