Seleb

Kiwil Berduka: Tak Akan Pudar Rasa Cinta Ini, Selamat Jalan

Kiwil mengatakan bahwa rasa cintanya pada Kyai Tengku Zulfikar tidak akan pudar.

Yohanes Endra

Kiwil. [Matamata.com/Alfian Winanto]
Kiwil. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Komedian Wildan Delta atau Kiwil begitu terpukul ketika mendengar kabar meninggalnya Kyai Tengku Zulfikar. Ia lantas membuat sederet unggahan yang disertai dengan caption berupa pesan manis untuk sosok yang ia sebut sebagai guru tersebut.

Kiwil berujar bahwa ia tak kuasa menahan tangis air matanya. Bukan tanpa alasan, selama ini Kiwil banyak mendapatkan pelajaran berharga dari Kyai Tengku Zulfikar.

Kiwil berduka. (Instagram/kiwilcomedy)
Kiwil berduka. (Instagram/kiwilcomedy)

"Air mata tak terbendung mengiringi kepergianmu Wahai Kyai.... segala Ilmu Amal dan karya. banyak kami belajar darimu.Fisabilillah. Fisabilillah Fisabilillah kami teruskan Peejuanganmu....Selamat Jalan Kyai Bahagia Senyummu Menjumpai dan mendampingi Baginda Nabi Muhammad SAW untuk bersama Berjumpa yang Maha Pencipta Allah Azzawajalla. Aammiinnn. Doa tulus ini tercurah Untukmu Wahai Guruku Kyai Tengku Zulfikar," tulis Kiwil.

Pada sebuah video yang diunggah Kiwil, terlihat sederet momen kebersamaan yang dijalani Kiwil dan Kyai Tengku Zulfikar. Mereka terlihat begitu akrab dan hangat ketika menjalani sebuah pertemuan.

Sembari mengunggah video tersebut, Kiwil mengatakan bahwa rasa cintanya pada Kyai Tengku Zulfikar tidak akan pudar. Kiwil pun berusaha meneruskan perjuangan Kyai Tengku Zulfikar.

Kiwil berduka. (Instagram/kiwilcomedy)
Kiwil berduka. (Instagram/kiwilcomedy)

"Tak akan pudar Rasa cinta ini kepada mu Wahay Kyai... Begitu Cintanya Engkau dengan Baginda Nabi Muhamad SAW Perjuanganmu untuk selalu cinta dan Sayang kepada Umat Baginda Nabi dan selalu berjuang karena Allah.... Limpahan Pahala Selalu Mengalir untukmu....Wahai Kyai.... biarlah Kami yang Mengenal agar kami lebih baik lagi dan terus Berjuang Fisabillah," ujar Kiwil.

Kiwil pun kembali mengucapkan salam perpisahan untuk sang guru.

"Selamat Jalan....Duhai pejuang Baginda Nabi Muhamad SAW... dan mahluk Istimewa di Hadapan Allah SWT.. Syurga yg Indah adalah Rumah yg telah disiapkan Untuk segala Amalan Kebaikan yg kau berikan kepada Kami... Selamat jalan Duhai Guruku Kyai Tengku Zulfikar.....Pejuang di Jalan Allah," imbuhnya.

Kiwil bersama dengan istri mudanya, Eva Bellissima. [Matamata.com/Alfian Winanto]
Kiwil. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Para netizen pun ikut bersedih melihat sederet unggahan Kiwil tersebut. Mereka ikut bersimpati dan menyampaikan ucapan duka.

"Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un turut berdukacita semoga Almarhum Husnul khatimah Aamiin," tulis netizen.

Tengku Zulfikar dikabarkan meninggal dunia pada hari Senin, 2 Agustus 2021. Selama ini, Tengku Zulfikar dikenal sebagai ketua umum Persaudaraan Mubaligh Muballighah Indonesia (PMMI). PMMI merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang Sosial Agama yang secara khusus melayani, membina dan berupaya memenuhi kebutuhan dasar para guru ngaji di lingkungan masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report