Seleb

Pacaran Beda Agama, Alyssa Spischak Sempat Sulit Dapat Restu dari Ayahnya

Setelah direstui mau nggak mau Alyssa Spischak langsung dinikahkan secara Islam.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Potret Evert Pacar Bule Alyssa Spischak (Instagram/alyssaspischak)
Potret Evert Pacar Bule Alyssa Spischak (Instagram/alyssaspischak)

Matamata.com - Alyssa Spischak, anak ustaz Derry Sulaiman, belum lama ini menikah dengan kekasih bulenya, Evert. Diakuinya, hubungan ia dan bule asal Estonia itu sempat sulit mendapat restu karena perbedaan agama.

"Susah banget. Susah sih (dapat restu) tapi karena mungkin si Evert lebih menghargai Abi jadi dia lebih dengerin Abi," ungkap Alyssa, dihubungi belum lama ini.

Evert Suami Alyssa Spischak Ganti Nama Islami. (Instagram/derrysulaiman)
Evert Suami Alyssa Spischak Ganti Nama Islami. (Instagram/derrysulaiman)

Ustaz Derry Sulaiman ingin hubungan anaknya dengan sang kekasih segera disahkan dalam pernikahan. Belum lagi Evert harus menikah dengan Alyssa dalam keadaan muslim.

“Kata Abi (daripada pacaran) sekalian aja dinikahi secara islam dan kekeluargaan. Aku ngomong ke Evert gimana nih Abi langsung mau nikah secara Islam,” tuturnya.

Mulanya, sang kekasih tak mau menikah dalam islam. Alasannya, karena ia belum siap dan masih ingin nanti saja menjalin hubungan serius.

“Evert bilang 'aku nggak mau karena aku belum siap. Aku rencana nikahin kamu umur 23 itu benar-benar dari hati aku', Pemikiran bule kan beda ya,” sambungnya. 

Potret Mesra Alyssa Spischak dan Suami Bulenya (instagram/@alyssaspischak)
Potret Mesra Alyssa Spischak dan Suami Bulenya (instagram/@alyssaspischak)

Alyssa pun sempat memberikan penjelasan pada orang tuanya terkait penolakan Evert itu. Dia juga tak ingin Evert justru jadi tak nyaman dan terpaksa menikahinya.

“Akirnya Abi maksa ke Bali secepat mungkin. Pas sampai Bali, ketemu, Abi bilang 'Sudah kamu nikah ya!' Itu Abinya nggak tanya-tanya. Langsung (tembak). Tapi, bersyukur pas ketemu Abi dia (Evert) langsung menghargai, lebih denger,” ujar Alyssa. 

Evert disebut tak tahu jika akan berujung menikah secepat itu. Ia hanya tahu ia akan bertemu kedua orang tua Alyssa untuk berkenalan.

"Kalau buat ketemu sama Abi dan Mama, Evert memang mau. Pas ketemu Abi langsung mau (masuk Islam). Pas ketemu langsung matanya itu kayak, yang awal dia bilang nggak mau, pas lihat Abi langsung yang dengerin Abi gitu, dia lebih dengerin Abi ya, lebih menghargai," tuturnya.

Potret Evert Pacar Bule Alyssa Spischak (Instagram/alyssaspischak)
Potret Evert Pacar Bule Alyssa Spischak (Instagram/alyssaspischak)

Sudah menikah secara islam dan direstui orangtua, Alyssa Spischak mengaku lebih tenang kini. Mulanya, ia sempat takut kekasihnya dan sang ayah akan cekcok karena perbedaan pandangan.

"Evert friendly dan emang mau ketemu Abi juga. Cuma kan aku takut nggak sependapat sama Abi, bentrok, ternyata nggak,” pungkasnya.

Diketahui, Alyssa menikah dengan Evert pada  3 Juli lalu di Bali. Sebelumnya Evert memeluk agama islam dengan bimbingan ustaz Derry.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report