Seleb

Marshanda Ungkap Arti Kesuksesan Baginya: Bukan Perkara Kuantitas!

Bagi Marshanda, kesuksesan diukur dengan kebahagiaan

Yohanes Endra | Rosiana Chozanah

Potret Perubahan Tubuh Marshanda (Instagram/@marshanda99)
Potret Perubahan Tubuh Marshanda (Instagram/@marshanda99)

Matamata.com - Marshanda baru-baru ini bicara tentang kesuksesan. Baginya, kesuksesan diukur dengan kebahagiaan. Jadi, bukan tentang seberapa banyak harta yang dimiliki, tetapi leboh kepada seberapa bahagia perasaan orang tersebut.

Memiliki karier bagus dan harta berlimpah memang tidak salah. Namun berbeda ketika cita-cita seseorang sudah tercapai tetapi ia masih banyak mengkritik dirinya sendiri karena merasa belum cukup.

"Sukses itu bahagia. Bukan kuantitas kepemilikan, tapi kualitas perasaan. Mau punya karir bagus dan banyak uang itu nggak salah. Tapi ketika cita-cita telah dicapai namun kita masih banyak mengkritik diri karena belum merasa “good enough”?," tulis Marshanda dalam caption unggahan terbarunya, Minggu (18/7/2021).

Potret Perubahan Tubuh Marshanda (Instagram/@marshanda99)
Potret Perubahan Tubuh Marshanda (Instagram/@marshanda99)

Apabila hal itu masih dirasakan, Marshanda merasa orang tersebut perlu introspeksi diri dan lebih mengenal apa itu hasrat dan motivasi pencapai tujuan.

"Di saat semua sudah dicapai namun kita tidak pernah juga merasa cukup atau bahagia, dan terus mencari puncak berikutnya sambil terus mengkritik diri sendiri, itulah saatnya tau bahwa ternyata akar dari segala pencapaian kita adalah CRAVING (hasrat). Dan ini tidak sehat," sambungnya.

Karena itu, menurutnya, berbaik hati kepada diri sendiri harus dilakukan mulai dari sekarang. Berterima kasih kepada diri sendiri karena telah melakukan yang terbaik adalah hal yang perlu dilakukan.

Marshanda [Instagram/@marshanda99]
Marshanda [Instagram/@marshanda99]

"Dan bersikap baik pada diri sendiri bisa dilakukan mulai dari sekarang. Kamu melakukannya dengan sangat baik, kamu layak merayakan setiap kemenangan yang dibuat, banggalah kepada diri sendiri," sambungnya.

"Berterima kasihlah kepadanya. Terima kasih, terima kasih, terima kasih. Katakan hal itu di dalam hati. Katakan hal itu kepada dirimu sendiri. Sekarang," tandasnya.

Netizen yang membaca unggahan ini banyak yang merasa mendapat pengaruh positif dari Marshanda dan mereka banyak yang mendukung sang artis.

Marshanda. (Dok: Instagram/marshanda99)
Marshanda. (Dok: Instagram/marshanda99)

"Inspiratif," tulis salah seorang netizen.

"Suka banget dgn kalimat Chaca “Sukses itu bahagia. Bukan kuantitas kepemilikan, tapi kualitas perasaan” bahagia dan sehat selalu cantik," imbuh yang lainnya.

"Kata-kata yang bijak. Tetap posting motivasi seperti ini ya," sambung netizen yang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report