Seleb

Jalan Cerita Ikatan Cinta Disorot, Sampai Kena Sentil Menteri RI

Saking populernya sinetro Ikatan Cinta, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia ikutan komentari jalan ceritanya yang dianggap tak sesuai kenyataan.

Tinwarotul Fatonah

Sinetron Ikatan Cinta. (RCTI)
Sinetron Ikatan Cinta. (RCTI)

Matamata.com - Nama Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia Mahfud MD menjadi sorotan hingga trending topik di Twitter sejak Kamis (15/7/2021). Kali ini bukan ngomongin negara tapi sinetron Ikatan Cinta yang memang belakangan jadi idola masyarakat.

Sebagai orang yang paham hukum, Mahfud MD menyentil soal jalan cerita Ikatan Cinta. Yang jadi fokusnya adalah bagian Mama Sarah mengaku menjadi pembunuh Roy dan langsung ditahan.

Menurutnya, jalan cerita itu tidak pas dengan proses hukum di kehidupan nyata.

Menko Polhukam Mahfud MD (Dok. Kemenko Polhukam)
Menko Polhukam Mahfud MD (Dok. Kemenko Polhukam)

"PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter. Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat," kicau Mahfud MD.

Tak selesai sampai di situ, pria 64 tahun yang memang aktif di Twitter ini sampai berpikir jauh kalau apa yang ditontonkan di sinetron tak bisa dibenarkan secara hukum.

"Pembunuh Roy adl Elsa. Sarah, ibu Elsa, mengaku sebagai pembunuhnya dan minta dihukum demi melindungi Elsa. Lah, dalam hukum pidana tak sembarang orang mengaku lalu ditahan. Kalau begitu nanti banyak orang berbuat jahat lalu menyuruh (membayar) orang untuk mengaku sehingga pelaku yang sebenarnya bebas," lanjutnya.

Kicauan Mahfud MD. (Twitter)
Kicauan Mahfud MD. (Twitter)

Beragam reaksi pun terlihat di postingan Twitter Mahfud MD.

Tak sedikit malah netizen mengkritik Mahfud MD selaku pemerintah malah asyik nonton sinetron. Salah satunya seperti netizen ini.

"Kalo sampeyan enak ppkm nongkrong dirumah aja duit mengalir, tapi rakyat jelata duduk di rumah aja yang mengalir justru air mata," kritik akun @rim***13.

"Saya sebagai salah satu penggemar bapak, mohon lebih peka. Disaat orang kaya menikmati PPKM dengan santai di rumah. Rakyat jelata tengah berjuang untuk tetap bertahan agar terhindar dari penyakit lapar dan tagihan angsuran," timpal netizen lainnya.

"Nonton sinetron ikatan cinta sambil nikmatin gaji bulanan.... Coba tengok itu rakyat yang harus bentrok dengan satpol PP karena berusaha untuk usaha mencukupi kebutuhan sehari-hari," tambah yang lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report