Seleb

Era Setyowati Tak Sabar Prof Muradi Lakukan Tes DNA: Kita Tunggu!

Razman juga menampik Era Setyowati meminta uang sebesar Rp 2 miliar.

Yohanes Endra | Evi Ariska

Miss Landscape Indonesia 2019, Era Setyowati didampingi pengacaranya (MataMata.com/Evi Ariska)
Miss Landscape Indonesia 2019, Era Setyowati didampingi pengacaranya (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Kuasa hukum Era Setyowati alias Sierra, Razman Arif Nasution, tak gentar dengan tantangan tes DNA dan rencana melapor ke polisi oleh pihak Profesor Muradi. Mereka juga menantikan waktu itu tiba, agar identitas bayi delapan bulan itu terbukti.

"Saya tunggu Prof M kapan Anda mau lapor polisi, supaya cepat diproses dan dites DNA. Tes DNA yang menentukan," kata Razman Arif Nasution dalam jumpa pers di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021).

Razman pun menampik Era Setyowati meminta uang sebesar Rp 2 miliar. Satu-satunya tujuan Sierra adalah meminta pertanggung jawaban Profesor Muradi.

Razman Arif Nasution. (MataMata.com/Evi Ariska)
Razman Arif Nasution. (MataMata.com/Evi Ariska)

"Kami tidak pernah di media menyebut angka, karena itu tidak elok, menyebut satu miliar, dua miliar. Yang kita sebuat adalah tolong Galia (anak Sierra) ini dia pertanggung jawabkan kehidupannya dari bayi sampai kuliah," ucap Razman Arif.

Profesor Muradi bersama istri kata Razman, sempat memberikan penawaran kepada Era Setyowati untuk mengasuh si buah hati tapi ditolak. "Kan Prof M itu sama istrinya bilang mereka yang asuh, mereka yang biayain. Ya nggak mau dong mamanya," imbuh Razman.

Seperti diberitakan sebelumnya, Profesor Muradi diwakili kuasa hukumnya, Patrice Rio Capella meminta agar Era Setyowati alias Sierra berhenti menyebarkan fitnah. Jika tidak, pihaknya berencana membawa persoalan ini ke jalur hukum.

"Kami sampaikan ini cukup disetop. Kalau diteruskan maka kami akan ambil langkah hukum. Tentu melaporkan ini kepada pihak berwajib dan kami akan menganalisis hal apa yang akan kami laporkan kepada Polda Metro," kata Patrice Rio Capella dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

Profesor Muradi [unpad.ac.id]
Profesor Muradi [unpad.ac.id]

Sebagai informasi, Era Setyowati alias Sierra yang merupakan Miss Landscape 2019 didampingi kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution sebelumnya mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Senin (5/4/2021).

Tujuan kedatangan mereka guna mengadukan dugaan penelantaran anak dari seorang laki-laki berinisial M yang diduga seorang Profesor Guru Besar Perguruan Negeri di Bandung dan Komisaris salah satu BUMN di Tanah Air.

Dalam pengaduannya, Sierra, nama lain era Setyowati menuntut nafkah si buah hati. Dia ingin Prof M membiayai bayi mungilnya hingga selesai pendidikan di bangku kuliah.

Sierra mengaku menikah siri dengan Prof M sejak 2018. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai anak yang masih berusia delapan bulan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report