Seleb

Deddy Corbuzier Ngamuk Disebut Malas Mikir: Suruh Tukang Catur Buat Podcast

Podcast Deddy Corbuzier disebut cerminan dari orang Indonesia yang malas berpikir.

Yohanes Endra | Yuliani

Deddy Corbuzier  (Youtube.com/CrazyNikmirREAL)
Deddy Corbuzier (Youtube.com/CrazyNikmirREAL)

Matamata.com - Wawancara Deddy Corbuzier bersama Dewa Kipas di Podcast menuai sorotan tajam. Selain mendapat surat terbuka dari grandmaster catur, podcast Deddy Corbuzier pun disebut cerminan dari orang Indonesia yang malas berpikir.

Tudingan itu diketahui dari cuitan Deddy Corbuzier di akun twitternya. Ia mengunggah potongan artikel dari opini.id yang menyebut konten podcastnya berisi pertanyaan konyol dengan Deddy yang disebut tak tahu apapun soal catur.

Deddy Corbuzier pun geram dan merespon tudingan tersebut. "Nah ini bodonya keliaan.. kalau mau yg ngerti..suruh tukang catur bikin podcast . Yakin..Anda gak ngerti podcast.. Bro..bro.. Podcast is an art of listening, play innocent..not play dumb ass.. know all..people like u.. stuck..," komentar Deddy Corbuzier membalas.

Deddy Corbuzier. (Youtube/DeddyCorbuzier)
Deddy Corbuzier. (Youtube/DeddyCorbuzier)

Namun, banyak pula yang setuju dengan artikel dari opini itu. Bahkan, ada yang menyindir Deddy Corbuzier pernah melakukan hal yang sama ke wartawan.

"Tapi..tapi.. om sendiri pernah tuh ngomel sama wartawan yg kurang riset, gimana ni? I know ur podcast not spesifically interview. But atleastm jangan jadi salah satu orang yg om 'benci' juga," IB****K_ membalas komentar Deddy Corbuzier.

"Judulnya galak banget.. tapi bener juga sih, percasi aja nggak tahu, ya jangan harap bisa mendapatkan value mendalam dari obrolan ecek2 kayak gitu. Nonton ya nggak apa2 lah ya. Cuma kalau mau jadi smart pipel dan kaya persepsi, ya harus mengedukasi diri sendiri dr sumber lain," cuit Ainurohman.

"Yah nama akunnya aja "opini dot id" berarti itu "just opinion" kan om? Bukannya negara ini mendukung kebebasan beropini?" Cuit in*****id membalas.

Namun, ada juga yang membela Deddy Corbuzier. Bahwa presenter dengan kepala plontos itu hanya bertanya mewakili mereka yang tidak tahu.

Deddy Corbuzier tanggapi Uya Kuya Covid19. (Youtube/DeddyCorbuzier)
Deddy Corbuzier tanggapi Uya Kuya Covid19. (Youtube/DeddyCorbuzier)

"Lha masa orang harus ngerti semuanya sih, kalo om deddy ga ngerti catur ada organisasinya ya gpp menurutku. Haha" lan*****an menimpali.

"Ketika tanya sama orang, asumsikan diri kita gak tahu apa-apa 'kosongkan gelasmu saat bertemu orang baru'," ind******as

Sebagai informasi, Deddy Corbuzier mendapat surat terbuka dari Grandmaster Catur, Irene Kharisma Sukandar. Hal itu terjadi setelah sang mantan mentalis mengundang pemain catur Dewa Kipas ke kanal YouTubenya.

Kehadiran Dewa Kipas guna menjawab tudingan curang karena mengalahkan GothamChess, International Master, Levy Rozman di laman website Chess.com.

Namun berdasarkan pernyataan Dewa Kipas alias Dadang Subur, ia tak tahu bagian mana yang disebut sebagai kecurangan.

Kini, video di kanal YouTube Deddy Corbuzier dan Dewa Kipas pun jadi sorotan Irene Kharisma Sukandar. Pasalnya dia menyebut bahwa aksi Dewa Kipas itu merugikan para pecatur Indonesia.

Surat terbuka itu juga ditembuskan kepada Kemenpora dan sejumlah komite olahraga Indonesia seperti KONI, KOI dan PERCASI.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report