Seleb

Ashanty Kena COVID-19 dalam Kondisi Autoimun, Dokter Tirta Ingatkan Hal Ini

Penyakit autoimun yang diidap Ashanty disebut dokter Tirta bisa memperburuk kesehatan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Dea Dezellynda Madya Ratri

Ashanty dan Dokter Tirta (Instagram.com)
Ashanty dan Dokter Tirta (Instagram.com)

Matamata.com - Ashanty kini tengah terbaring lemas karena terinfeksi COVID-19. Tak cuma Ashanty, Aurel dan Arsy juga ikut tertular.

Tapi kondisi Ashanty disebut lebih parah dari kedua putrinya. Pasalnya wanita 36 tahun itu mengidap penyakit autoimun sejak lama.

Dokter Tirta. (YouTube)
Dokter Tirta. (YouTube)

Dokter Tirta mengaku sudah mewanti-wanti bahwa pasien dengan penyakit bawaan bisa memperburuk kesehatan. Keluarga Hermansyah yang sudah sering swab tak menjamin bahwa mereka terbebas dari virus corona.

"Saya sudah wanti-wanti, hati-hati sama prokes karena swab antigen rutin itu nggak menjamin kita aman dari covid, apalagi mbak Ashanty punya Autoimun," ungkap Dokter Tirta dilansir dari channel YouTube STARPRO Indonesia.

Menurut dokter yang juga seorang influencer itu, virus corona yang menyerang keluarga Hermansyah berasal dari kluster keluarga. Bisa jadi salah satu keluarga tertular COVID-19 hingga menularkan ke anggota keluarga lain.

Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]
Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

"Itu namanya cluster keluarga mbak, berarti ketularannya dari orang luar terus keluarga," imbuhnya.

Dokter Tirta juga meminta Ashanty mendapat perawatan ekstra karena penyakit bawaannya itu. "Mbak Ashanty kan punya Autoimun, jadi mbak Ashanty harus dikontrol terus," pungkasnya.

"Untuk mbak Ashanty saya kira lebih secure untuk merawat dia, jadi harus lebih ditanya terus. Karena ada penyakit Autoimun yang jadi faktor beresiko pemberat Covid," imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report