Seleb

Bams Eks Samsons Divonis Idap Kanker Langka, Penyebabnya Bikin Kaget!

Lama tak muncul, Bams eks Samsons ngaku sempat divonis kanker langka.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Dea Dezellynda Madya Ratri

Bams eks Samsons. (Instagram/@bams_1606)
Bams eks Samsons. (Instagram/@bams_1606)

Matamata.com - Lama tak aktif di dunia hiburan, Bams mantan vokalis Samsons membawa kabar mengejutkan. Ia sempat divonis mengidap kanker langka.

Pengalaman pahitnya itu ia ceritakan saat hadir sebagai bintang tamu channel YouTube Daniel Mananta Network. Pemilik nama lengkap Bambang Reguna Bukit itu divonis kanker pada tahun 2020 lalu.

Bams eks Samsons (Youtube.com)
Bams eks Samsons (Youtube.com)

Bukan kanker biasa, Bams mengidap kanker otot dan kulit. Ia pun langsung menjalani operasi.

"Jadi saat itu cukup jadi momen sedih karena aku didiagnosis kanker dan perlu melakukan operasi," tutur Bams dilansir dari Daniel Mananta Network.

Bams yang rutin olahraga itu syok karena merasa sangat menjaga kesehatannya. Ternyata kanker tersebut memang menyerang orang sehat yang terlalu sering berolahraga.

Bams eks Samsons (Youtube.com)
Bams eks Samsons (Youtube.com)

"Aku kena kanker kulit dan otot, kanker yang justru mengenai orang sehat. Biasanya yang terlalu aktif kayak pekerja atau atlet," kata Bams.

Kanker tersebut termasuk langka karena menyerang 1 orang dibanding 1 juta orang. Bams mengungkapkan ada sekitar 8.000 penduduk dunia yang pernah terserang kanker otot dan kulit.

"Kanker yang unik, jadi dari 1 juta orang yang terkena kanker cuma 1 orang yang kena jenis ini. Dan dari sepanjang sejarah kanker yang kena juga cuma 8000 orang," lanjutnya.

Ia bersyukur kini sudah sembuh total dari penyakitnya. Mantan pacar Nia Ramadhani itu menjalani hidupnya dengan sebaik mungkin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report