Seleb

Belva Devara Mundur dari Stafsus Jokowi, 5 Komentar Respect Netizen

Belva Devara langsung trending di Twitter setelah mengumukan pengunduran dirinya.

Tinwarotul Fatonah

Belva Devara. (Instagram/@belvadevara)
Belva Devara. (Instagram/@belvadevara)

Matamata.com - Adamas Belva Syah Devara, CEO Ruangguru secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari Staf Khusus Presiden Jokowi.

Kabar itu dibagikannya melalui postingan di Instagram pribadinya, @belvadevara, Selasa (21/4/2020) malam.

Tampak mengunggah fotonya berjas rapi di depan istana negara, Belva Devara menuliskan isi surat terbukanya.

Di situ, dijelaskan tanggal pengunduran dirinya dari Stafsus Presiden.

"Berikut ini saya sampaikan informasi terkait pengunduran diri saya sebagai Staf Khusus Presiden. Pengunduran diri tersebut telah saya sampaikan dalam bentuk surat kepada Bapak Presiden tertanggal 15 April 2020, dan disampaikan langsung ke Presiden pada tanggal 17 April 2020," paparnya.

Belva Devara Mundur dari Stafsus Jokowi. (Instagram/@belvadevara)
Belva Devara Mundur dari Stafsus Jokowi. (Instagram/@belvadevara)

Alasan Belva mengundurkan diri terungkap karena ingin menghentikan asumsi/persepsi publik yang kurang baik terhadap jabatannya. Ia juga ingin mengindari konflik.

"Saya mengambil keputusan yang berat ini karena saya tidak ingin polemik mengenai asumsi/persepsi publik yang bervariasi tentang posisi saya sebagai Staf Khusus Presiden menjadi berkepanjangan, yang dapat mengakibatkan terpecahnya konsentrasi Bapak Presiden dan seluruh jajaran pemerintahan dalam menghadapi masalah pandemi COVID-19," jelasnya.

Nama Belva pun langsung menjadi trending topik di Twitter.

Banyak netizen yang mengaku respect dan bangga dengan keputusan Belva keluar dari stafsus presiden.

Adamas Belva bersama Menpora Malaysia Syed Saddiq. [Instagram]
Belva Devara bersama Menpora Malaysia Syed Saddiq. [Instagram]

"Apapun keputusan Belva, semoga ini yang terbaik buat Indonesia, dan buat Belva sendiri. Terimakasih atas kontribusi besarnya untuk bumi pertiwi. Tetap bersinar dan berkarya Belva," tulis akun @ocha***ar.

"Apapun yang terjadi bang lu udah berusaha yang terbaik, tanpa kamu jadi staff presiden pun orang juga lebih menghargai kamu dg skill yang kamu punya, CEO Ruang Guru, good luck bang, Allah with you," salut netizen lain.

"Ini baru namanya kesatria Berjiwa besar," komentar netizen lainnya.

"Gue sih percaya kalau Belva nggak ada konflik kepentingan di kartu pra kerja, entah kenapa netien netizen malah makin deras tudingan negatif. Malah sampai ada yang ngajak debat online dan bawa-bawa almamaternya segala. Tapi apapun itu. Salut sama Belva," timpal netizen lain.

"Belva mengundurkan diri. Kemudian teringat alm BJ Habibie. Bedanya Belva ditolak masyarakat. Habibie tidak diakui pemerintah pada zamannya. Indonesia memang terlalu sombong," ungkap netizen lain.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report