Seleb

Tak Bisa Tidur, Maia Estianty Pikirkan Galang Dana untuk Lawan Corona

Maia Estianty kini sudah mendistribusikan bantuan APD ke beberapa rumah sakit.

Linda Rahmadanti | Yuliani

Maia Estianty. (Instagram/@maiaestiantyreal)
Maia Estianty. (Instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - Maia Estianty dan Geng Tempe menggalang dana untuk melawan virus corona

Bantuan APD dari Maia Estianty dan Geng Tempe kini juga sudah didistribusikan ke beberapa rumah sakit. 

"Kami tuh awalnya iseng minggu lalu kan Cathy Sharon bilang di grup mau galang dana nggak. Anak-anak bilang segala macam. Aku nggak bisa tidur tuh semaleman," kata Maia Estianty, saat dihubungi, Kamis (26/3/2020).

Selain itu, dorongan dari warganet juga sedikit banyak memengaruhi Maia. Istri Iwan Mussry ini lantas tercetus ide menggalang dana.

"Terus tantangan juga dari followers katanya ayok dong artis-artis bikin galang dana kayak di Korea. Artis-artis di sana kan nyumbang miliaran. Akhirnya aku sama Cathy, ya sudah kita bikin galang dana aja," ungkap Maia Estianty.

Dalam beberapa hari donasi yang terkumpul pun telah ratusan juta rupiah. Puluhan ribu APD pun telah dialokasikan ke rumah sakit yang membutuhkan.

Artis Cathy Sharon. [suara.com/Puput]
Artis Cathy Sharon. [suara.com/Puput]

"Kami gercep (gerak cepet) karena kami gabungan. Ada juga yang menawarkan ekspedisi gratis. Ibaratnya mereka juga nyumbang dengan cara mengirimkan barang dengan gratis," jelasnya.

Ditanyai apakah Maia Estianty melakukan sumbangan pribadi, ia enggan menyebut. Menurutnya hal itu tak pantas dipublikasikan.

"Yang pribadi aku nggak aku sebutkan di media sosial. Karena kalau ini (donasi bersama) kan aku harus pertanggungjawabkan ke publik bahwa mereka menyumbang harus ada laporannya. Itu yang aku unggah di media sosial. Barang ini ini, kalau yang aku pribadi ngapain, nggak perlu lah kan," katanya menjelaskan.

Seperti yang kita tahu, banyak rumah sakit yang kini membutuhkan APD untuk digunakan dokter saat menangani pasien corona. Melihat ini, banyak artis dan influencer yang tergerak hatinya untuk menggalang dana. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report