Seleb

Merasa Diperlakukan Rasis, Arie Kriting: Rambut Saya Ciptaan Allah!

Arie Kriting murka rambutnya disebut amburadul.

Linda Rahmadanti

Arie Kriting (Suara.com/Ismail)
Arie Kriting (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Arie Kriting merasa terusik saat rambutnya disebut amburadul.

Hal ini bermula saat salah seorang netizen menyamakan pendidikan di Indonesia dengan rambutnya yang amburadul.

''Beliau belajar sampai ke Harvard. Jadi gelar dari Harvard is prestigious, yang beliau sampaikan hanya khusus terjadi di Indonesia. Entah salah dimana pendidikan di Indonesia jadi amburadul seperti rambutnya @arie_kriting. Di negara +62 semua kd bisnis, pendidikan pun jadi ladang bisnis, yang penting gedung mentereng tapi yang ngajar gak bermutu,'' tulisnya.

Menanggapi hal tersebut, Arie Kriting lantas merasa tersinggung dan memberikan jawaban menohok.

Arie menegaskan bahwa rambutnya itu merupakan ciptaan Allah SWT yang begitu indah. Tak lupa, ia juga menghimbau kepada pemilik akun tersebut untuk memahami arti perbedaan.

Arie Kriting (Instagram @arie_kriting)
Arie Kriting (Instagram @arie_kriting)

''Gini ya Bung! Rambut saya itu tidak amburadul. Rambut saya itu ciptaan Allah SWT dengan keindahannya yang berbeda. Kalau kau masih anggap itu amburadul, mungkin kamu belum bisa memahami apa itu perbedaan. Jadi bawa jauh-jauh saja sifat rasis dan merendahkan perbedaan yang ada dalam pikiran picikmu itu. Kau tidak usah dulu bicara banyak hal, perbaiki saja dulu mindset anda dalam melihat hal yang berbeda,'' tandas Arie Kriting.

Merasa geram, Arie Kriting juga turut memberikan petuah kepada semua orang untuk tidak memberikan ruang terhadap orang yang berlaku rasis terhadap kekurangan.

''Jangan kasih ruang untuk yang melihat perbedaan sebagai kekurangan. Gak usah dulu jauh-jauh bicara kualitas perbedaan, melihat yang berbeda saja masih suka merendahkan. ,'' tulis Arie Kriting.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report