Seleb

Kontras! Dulu Ngutang, Tukul Arwana Kini Jadi Juragan 200 Unit Kontrakan

Keren banget nih Tukul Arwana sampai punya kontrakan 200 unit.

Linda Rahmadanti

Tukul Arwana. (Matamata.com/Yuliani)
Tukul Arwana. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Ada sepenggal kisah dibalik kesuksesan Tukul Arwana saat ini. Awal mula tinggal di Jakarta, Tukul menempati sebuah kontrakan dengan harga sewa Rp 150 ribu per bulan.

Bahkan pahitnya, gaji Tukul saat itu tidak bisa menutup pembayaran kontrakan.

"Saya tuh ngontrak satu bulan Rp 150 ribu," ungkap Tukul.

"Dapat uangnya (per bulan) berapa?" tanya Raffi Ahmad.

"Saya di radio SK itu bayarannya Rp 75 ribu," jawab Tukul.

"Lah kan kurang, kurang Rp 75 ribu," timpal Raffi Ahmad.

"Terus Rp 75 ribunya dari mana?" tanya Gigi.

Tukul kemudian menjelaskan bahwa dirinya meminjam atau berhutang kepada temannya dulu untuk menutupi biaya kontrakannya.

Tukul (Suara.com/Ismail)
Tukul (Suara.com/Ismail)

Berkat keuletannya, Tukul yang dulunya hanya berstatus sebagai penyewa, kini ia berhasil mengakuisisi menjadi pemilik kontrakan tersebut.

"Terus alhmadulillah berapa tahun kemudian bisa kebeli, di sini petakan juga, akhirnya suruh beli juga tak gabung aja dua-duanya," kisah Tukul menjelaskan kontrakannya.

"Pertama kalinya mas Tukul itu tinggal di sini sama bu Susi dulu ngontrak, Rp 150 ribu, dengan penghasilan Mas Tukul Rp 75 ribu. Minjem sana minjem sini, kerja serabutan supaya bisa membayar kontrakannya. Sekarang kontrakan-kontrakannya malah dibeli sama mas Tukul," timpal Raffi Ahmad.

Ketiganya kemudian memasuki rumah tersebut dan melihat banyaknya foto keluarga yang dipajang oleh Tukul.

"Mas ini sekarang emang banyak kenangannya nih sama almarhumah (bu Susi) di sini, dari pertama kali mas Tukul susah. Kalo ke sini masih suka inget-inget nggak sih mas? Sedih nggak sih?" tanya Raffi.

Tukul Arwana (Instagram/@showimah)
Tukul Arwana (Instagram/@showimah)

"Ya yang lalu biar berlalu, memori itu tetep masih nempel, sejarah sama beliau juga masih nempel terus. Prosesnya from men zero to hero, prosesnya dari nggak ada, nggak punya sampai alhamdulillah dibukakan pintu kemudahan dan rezeki oleh Allah SWT," jawab Tukul.

Siapa sangka, berkat kerja kerasnya, Tukul yang dulunya berhutang kini sukses menjadi juragan 200 kontrakan.

"Ada 200-an kurang lebih kos-kostan. Ada di Ciledug, Bintaro, Saraswati, Cipete ada macam-macam," terang Tukul seperti yang dikutip Matamata.com dari YouTube channel Rumah Seleb MNCTV pada (13/10).

Rumah kos-kostan atau kontrakan yang dimiliki oleh Tukul Arwana ini disewakan dengan harga yang bermacam-macam.

"Ada yang Rp 2,5 juta, Rp 2 juta dan Rp 1,5 juta sebulan," jelas Tukul.

Semangat Tukul Arwana patut banget diteladani nih.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report