Seleb

Arswendo Atmowiloto Berpulang, Anak: Meninggalnya Tenang, Baik, Senyum!

Anak Arswendo Atmowiloto ungkap tak ada firasat sebelum kepergian sang ayah.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

Arswendo Atmowiloto [Youtube Ruang Tengah]
Arswendo Atmowiloto [Youtube Ruang Tengah]

Matamata.com - Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan dan sastra Indonesia. Seorang sastrawan besar, Arswendo Atmowiloto meninggal dunia pada hari ini, Jumat (19/7/2019) sekitar pukul 17.50 WIB karena sakit kanker kantung kemih yang telah dideritanya selama setahun kurang lebih.

Tiara, anak ketiga Arswendo Atmowiloto menyebut bahwa ayahnya meninggal dengan tenang. Keluarga pun ikhlas melepaskan agar ayah tak rasakan sakit lagi.

Salah seorang putri Arswendo Atmowiloto, Tiara. [Yulaini/Suara.com]
Salah seorang putri Arswendo Atmowiloto, Tiara. [Yuliani/MataMata.com]

"Memang sudah sakit lama, sakit kanker kantung kemih dan sudah cukup lama, setahunan lebih.  Dan hari ini sekitar pukul 17.50 WIB meninggal. Meninggalnya tenang, baik, senyum dan sekarang sudah nggak sakit lagi," kata Tiara, saat ditemui di rumah duka di Kompleks Kompas, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

Tiara pun mengaku tak memiliki firasat akan ditinggalkan ayahanda untuk selamanya. Keluarga pun pasrah pada kehendak-Nya.

"Nggak ada, nggak ada apa-apa. Baik-baik aja semua. Pokoknya memang sudah kehendak Tuhan. Sudah jalannya demikian," tuturnya.

Kang Maman mengunggah foto kenangan bersama Arswendo Atmowiloto. [Twitter Kang Maman]
Kang Maman mengunggah foto kenangan bersama Arswendo Atmowiloto. [Twitter Kang Maman]

Arswendo Atmowiloto meninggal dunia di usia 70 tahun. Meninggalkan tiga anak dan enam orang cucu, saat ini, jenazah sang sastrawan masih disemayamkan di rumah duka, Kompleks Kompas B-2, Jalan Damai, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Misa Requiem sekaligus pelepasan jenazah akan dilaksanakan di Gereja St Matius Penginjil, Paroki Bintaro, Pondok Aren pada hari Sabtu, 20 Juli 2019, pukul 10.00.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report