Seleb

Glenn Fredly Akan Rilis Ulang Album Funk Section, Simak Bocorannya yuk!

Rencana Glenn Fredly tersebut akan direalisasikan pada tahun depan. Jadi nggak sabar nih!

Linda Rahmadanti | Yuliani

glenn fredly/instagram
glenn fredly/instagram

Matamata.com - Glenn Fredly tak pernah lupa perjalanan pertamanya sebagai penyanyi lebih dari dua dekade silam, saat baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). Saat itu, Glenn Fredly diberi kesempatan untuk menjadi vokalis grup band Funk Section. Perjalanan Glenn Fredly sebagai penyanyi pun dimulai dari situ.

Lelaki berdarah Ambon kelahiran 30 September 1975 itu mendapatkan pelajaran berharga sebagai pemusik dari sana. Karena itu, di 25 tahunnya berkarya yang jatuh pada tahun depan, Glenn Fredly akan merilis ulang album pertama band tersebut.

Glenn Fredly dan boss MD Pictures, Manoj Punjabi. [Yuliani/Suara.com]
Glenn Fredly dan boss MD Pictures, Manoj Punjabi. [Yuliani/Suara.com]

"Ada niatan untuk merilis ulang album itu (Funk Section), tapi sekaligus ada format barunya. Jadi gue maunya ada new Funk Section," ucap Glenn Fredly dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

Selain merilis ulang albumnya, Glenn Fredly  juga ingin meregenerasi personel band Funk Section tersebut. Hal itu bertujuan untuk membawa wajah baru selain daur ulang lagu-lagunya yang lama.

"Jadi band baru, anak-anak muda, mereka nanti akan menerjemahkan karya lama dari Funk Section. Ya, ini seperti tribute untuk section player di Indonesia-lah," ujarnya lagi.

Pelantun 'Terserah' itu menambahkan bahwa para personel Funk Section masih eksis di dunia musik hingga saat ini. Meski Glenn Fredly telah terpisah menjadi solois, ia mengetahui bahwa rekan-rekan band pertamanya itu tetap aktif sebagai section player bersama musisi ternama Tanah Air.

"Jadi sebenarnya mereka adalah section player yang biasa main sama band-band dan musisi terkenal, kayak ada yang sama Mus Mujiono dan lain-lain gitu," ucap Glenn Fredly.

Glenn Fredly di jumpa pres 'Konser Tanda Mata Untuk Slank' di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017). [suara.com/Ismail]
Glenn Fredly di jumpa pres 'Konser Tanda Mata Untuk Slank' di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017). [suara.com/Ismail]

"Jadi, mereka buat satu band serius, terus dapat kesempatan untuk main di salah satu jazz club di Jakarta-lah. Akhirnya gue diaudisi mereka gitu (jadi vokalis)," imbuhnya.

Untuk waktu perilisan albumnya, Glenn Fredly belum bisa bicara lebih lanjut. Ia hanya memastikan hal itu akan berbarengan dengan perayaan konser 25 tahun Glenn Fredly bermusik.

"Nanti lah pas gue tahun perak," tandasnya.

Diketahui, pria berusia 43 tahun ini sendiri mengawali karier sebagai penyanyi solo sejak 1998 dengan debut album bertajuk Glenn. Hingga kini, Glenn Fredly telah membuat sembilan album studio, satu album rohani, satu album kompilasi, dan beberapa single.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report