Seleb

Sehari-hari Macho Abis, Rafael Tan Mendadak Ngondek di Film Terbaru

Kenapa Rafael Tan mau perankan karakter cowok ngondek ya?

Tinwarotul Fatonah

Rafael Tan saat ditemui di kawasan Cilandak Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019). (Suara.com/Ismail)
Rafael Tan saat ditemui di kawasan Cilandak Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019). (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Artis Rafael Tan mendapat tantangan baru di film Bridezilla nih. Dalam film yang disutradarai oleh Andi Bachtiar Yusuf itu, mantan personel Smash tersebut berperan sebagai Aang, lelaki bergestur gemulai alias ngondek.

"Aku suka banget bisa ambil karakter Aang ini karena berbeda dengan karakter aku sehari-hari, di sini Aang cowok feminin tapi nggak terlalu lebay," kata Rafael saat Press Junket film Bridezilla, di kawasan Cilandak Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Rafael Tan saat ditemui di kawasan Cilandak Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019). [Ismail/Suara.com]
Rafael Tan saat ditemui di kawasan Cilandak Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019). (Suara.com/Ismail)

Tidak dipungkiri, lelaki bernama lengkap Rafael Landry Tanubrata itu, sulit berperan sebagai lelaki yang memilki sifat feminim. Pasalnya, sehari-harinya dia tidak memiliki jiwa perempuan. Observasi pun menjadi hal yang diwajibkan untuk menyempurnakan perannya sebagai Aang.

"Aku senang dunia akting, ketika aku harus observasi tentang cowok feminin, di sini aku dituntun feminin dan berkelas, jadi memang begitu dapat peran ini dan lihat lawan mainnya jadi excited banget," sambungnya.

Untuk medalami karakter tersebut, Rafael melihat beberapa film yang salah satu perannya seorang laki-laki memilki jiwa feminim. Tidak hanya itu, dia juga menelpon salah satu teman laki-lakinya yang tingkah lakunya mirip seperti perempuan.

"Jadi pas reading memang ada beberapa refrensi, aku nonton, dikasih tahunya di Jakarta banyak cowok kayak gitu. Terus aku kontak temen yang begitu. liat gerak-gerik mereka seperti apa, ada gestur khusus dari orang itu, setiap hari nonton film yang direfrensi," tutur Rafael Tan.

Suara.com/Ismail

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report