Seleb

Lama Tak Muncul, Penampilan Krisyanto Vokalis Jamrud Bikin Pangling

Foto ini bukti kalau Vokalis Jamrud Vokalis Jamrud berhijrah.

Tinwarotul Fatonah

Krisyanto Vokalis Jamrud. (YouTube)
Krisyanto Vokalis Jamrud. (YouTube)

Matamata.com - Krisyanto, vokalis band Jamrud sejak beberapa tahun terakhir dikabarkan tengah mendalami Islam. Melihat penampilannya sekarang, banyak yang percaya kalau vokalis bersuara garang itu memang telah hijrah.

Hal itu bisa dilihat dari Instagram Krisyanto, @_kris_krisdjani. Dalam sebuah video singkat yang baru saja diunggah, terlihat penampilan lelaki 53 tahun itu sangat berbeda.

Wajah Krisyanto terlihat lebih segar, sementara rambutnya terlihat gondrong, dengan kumis dan janggut yang dibiarkan tumbuh liar.

Di video tersebut, Krisyanto sepertinya tengah menjalani ibadah umrah di Tanah Suci. Pelantun "Putri" itu mengenakan gamis berwarna hitam, berkacamata dan memakai penutup kepala.

Krisyanto akan menjalani salat maghrib di Masjidil Haram, dan ia tengah berjalan ke bawah, berusaha untuk salat di depan kabah.

"Sekarang aku mau menuju ke bawah, ke depan ke kabah. mudah-mudahan masih bisa. Ini mau salat maghrib, kami mau mencoba ke bawah. Mudah-mudahan bisa di depan kabah. Karena makin malam makin banyak yang tawaf," kata Krisyanto.

Krisyanto Jamrud. [Instagram]
Krisyanto Jamrud. (Instagram)

Video itu pun membuat terkejut banyak netizen. Apalagi penampilan Krisyanto terlihat berbeda dan banyak yang meyakini kalau Krisyanto telah berhijrah.

"Subhanalah sehat terus mas barakaloh mas berkah selalu mas Kris..sehat selalu mas," kometar Andhika eks Kangen Band.

"Yaaa Allah, berkahi laaahh ummatMu yang selalu berserah hanya kepadaMu, dan semoga ummatMu @_kris_krisdjani selalu dilimpahi karunia, barokah dan segala kebaikan.. Idolaku..," ujar pemilik akun @doanst17.

"Sehat selalu Kang Kris. Semoga berkah umrohnya, amin ya rabbal alamin," timpal pemilik akun @nadaalgistina.

Krisyanto Jamrud. [Instagram]
Krisyanto Jamrud. (Instagram)

Sebenarnya, sudah lama Krisyanto dikabarkan mendalami Islam. Saat hengkang dari Jamrud pada November 2007, Kris dikabarkan belajar tentang Islam. Pada Desember 2016 lalu, Krisyanto juga pernah diwawancarai oleh Sakti mantan gitaris Sheila on 7 yang kini berganti nama menjadi Salman Al-Jugjaywy.

"Ngobrol perkara iman with Krisyanto vokalis Jamrud band, #safaridakwah #ukhuwah #islamituindah," tulis Sakti sebagai keterangan foto yang diunggahnya bersama Krisyanto di Instagram.

Suara.com/Ferry Noviandi

Berita Terkini