Life

Sempat Takut Sepi Job, 3 Artis Ini Bikin Fitri Tropica Mantap Berhijrah

Saat berhijrah pertama kali, Fitri Tropica dapat dukungan dari suami.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Fitri Tropica [Suci Febriastuti/Suara.com]
Fitri Tropica [Suci Febriastuti/Suara.com]

Matamata.com - Fitri Tropica berhijrah sejak Juli 2018. Presenter Indonesia yang akrab disapa Fitrop ini mengaku sempat takut pekerjaannya di dunia hiburan akan terhambat saat dia berhijab. 

Namun, dukungan untuk berhijrah pertama kali langsung ia dapatkan dari suaminya, Irvan Hanafi.

"Jadi memang prosesnya Sudah lama. Jadi setelah lima tahun itu ya kalau dulu mungkin takut-takut, nah begitu aku udah menikah sama suami jadi aku kayak merasa ada yang support," kata Fitri Tropica, ditemui Suara.com di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019).

Fitri Tropica dan suami, Irvan Hanafi. [Instagram]
Fitri Tropica dan suami, Irvan Hanafi. [Instagram]

"Jdi kalau aku mau pakai hijab tuh masih takut, dan suami aku bilang 'Kenapa orang pakai hijab cantik-cantik'. Ya bukan itu sih mungkin pekerjaan, terus dia bilang ya sudah tenang aja, apa pun yang terjadi kita hadapi sama-sama," lanjut Fitri Tropica.

Apa yang dikhawatirkan Fitri Tropica tidak benar-benar terjadi. Justru ia merasa dipermudah dalam segala hal, terutama pekerjaan. Hingga kini, wanita berusia 31 tahun ini  semakin nyaman mengenakan hijab.

"Alhamdulillah semuanya tuh benar-benar dipermudahkan banget. Apa yang aku takutkan itu ternyata tidak seperti itu. Yang tadinya takut masalah rezeki, justru aku malah dapat rezeki dari jalan yang tidak diduga-duga. Jadi aku alhamdulillah sampai sejauh ini masih sangat menikmati banget sih," tutur Fitri Tropica.

3 Artis Jadi Inspirasi Fitri Tropica Berhijab

Artis Fitri Tropica diam-diam memutuskan berhijrah sejak tahun 2018 lalu dan berhijab.Sejak berhijrah, istri Irvan Hanafi ini pun kerap mengikuti kajian Islam.

"Allhamdulillah-nya karena kalau aku ikut kajian memang sudah ingin berubah menjadi lebih baik. Kita harus berteman juga dengan temen-temen yang bisa ngingetin kita," kata Fitrop di The Glasses House, Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019).

Di balik hijrah Fitrop, ternyata ada sederet sahabat artis seperti Shireen Sungkar, Chacha Frederica, dan Natasha Rizky juga telah berhijrah.

"Nah Alhamdulillah waktu itu aku langsung dirangkul tuh sama Shireen, Cha Cha Federica, terus Natasha Rizky. Mereka sering ngajak 'Yuk kita ada kajian’ dan di situ isinya teman-teman jadi lebih nyaman kan," kata dia.

"Daripada masuk ke lingkungan baru mungkin kajian yang sudah banyak berjalan tapi mungkin orangnya belum kenal-kenal, nah ini diajakin jadi Alhamdulillah," lanjutnya.

Keputusan Fitri Tropica berhijab semula sempat membuatnya khawatir karirnya terhambat. Beruntung, dukungan terus mengalir, terutama dari suaminya. Setelah berjalan hampir setahun, kini Fitri Tropica nyaman mengenakan hijab.

Fitri Tropica [Suci Febriastuti/Suara.com]
Fitri Tropica [Suci Febriastuti/Suara.com]

Suara.com/Suci Febriastuti

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report