Seleb

Boy William Diserang Fan BTS karena Sebut BLACKPINK

Boy William salah apa?

Tinwarotul Fatonah

Boy William. (YouTube)
Boy William. (YouTube)

Matamata.com - Boy William diserbu penggemar BTS atau yang dikenal dengan sebutan ARMY. Ini karena Boy menyebutkan nama BLACKPINK di saat sedang membahas BTS di acara yang ia bawakan.

Menurut ARMY, Boy kerap kali menyebutkan nama BLACKPINK dalam kesempatan apapun. Menurut netizen yang berkomentar, hal tersebut tidak menghargai penggemar dari musisi yang sedang dibahas.

"Lain kali gausah bawa bawa bias kalau lagi bahas idol lain. Ga profesional bgt. Apa apa bp apa apa bp ini cringe banget deh, mulai dari nyebut bepe ke colum scott. memaksa "gak kenal bepe?", terus nyetel nyetel music bepe disetiap guesstarnya kadang ditanya "u know bepe?", sampe ditanya ke colum scott tentang bepe untung dijawab kenalnya BTS. kenapa gak sekalian aja pas Red Velvet ditanyain Beper?" tulis pemilik akun @ve*****kim di kolom komentar Instagram Boy William.

Boy William. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)
Boy William. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

"@boywilliam17 tapi sebaiknya di kurangi, lagi bahas artis Iain tapi artis Iain (dan cuma itu2 aja) di bawa2 mulu. I know mereka lagi hitz but u know about it, kaya lagi makan sama tahu tapi ngomongin tempe yang ga ada dimenu makanan. Kadang kala ada waktunya untuk membandingkan dan enggak," sahut @swag*********7.

"@boywilliam17 sorry tapi itu konteksnya lagi bahas BTS di billboard jadi Io jangan nyolot pengen banget fave Io," imbuh @sy******tn.

Boy William pun memberikan klarifikasi atas dugaan-dugaan netizen di kolom komentar Instagramnya.

"@ve*****kim hi aku cuman mau klariflkasi aja. Pertama, kalian fandom yg hebat dan sayang sama idola kalian. Itu bagus dan aku salut. Kedua, kita acara musik, kita selalu bahas musisi2 dan apa yg lg relevant. kita suka membandingkan musisi musisi, kita adajuga segment yg namanya Breakout Versus," tulis Boy William.

"It's ok to have different opinions. Sama layaknya chart musik, itu musisi2 di bandingkan dan di tandingkan utk menjadi nomor 1. Apa beda nya kita nanya siapa yang lebih besar antara BP atau BTS? Pertanyaan itu seperti nanya lebih enak tempe atau tahu? Masa kalo ada yg blg tahu lebih enak, si tempe marah?... sy suka sama BTS dan kadang suka nyanyiin lagunya. BP juga sy suka," sambungnya lagi.

Boy William Buka Bisnis Museum di BSD City. (Suara.com/Sumarni)
Boy William Buka Bisnis Museum di BSD City. (Suara.com/Sumarni)

Boy William kemudian menyampaikan pembelaan bahwa tidak ada salahnya membahas bermacam-macam boyband dan girlband Korea Selatan dalam satu waktu. Ia pun meminta K-Popers untuk lebih bijak dalam menanggapi apapun.

"Saya adalah host musik makanya saya bahas tentang musik. BTS memang besar, tapi blackpink juga lagi besar beritanya apalagi di indonesia dan kebetulan Acara musik saya ini di indonesia Jadi boleh dong bahas euphoria nya yang lagi heboh? :) sekali lagi, saya salut dengan dedikasi kalian mendukung idola kalian :) please be smart fans. Jangan langsung marah-marah just because u love ur idol so much. Stay in school," tutup Boy William.

Suara.com/Suci Febriastuti

Berita Terkait

Berita Terkini