Seleb

Sebulan Tak Berkabar, Ahmad Dhani Surati El Rumi dari Penjara

6 poin surat Ahmad Dhani untuk Ahmad El Jallaludin Rumi.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Firna Larasanti

Ahmad Dhani (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Ahmad Dhani (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Matamata.com - Setelah menulis surat cinta untuk sang bunda, kini media sosial dihebohkan edaran surat dari pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani untuk putra tercinta, Ahmad El Jallaludin Rumi atau El Rumi. Seperti diketahui khalayak ramai, suami dari Mulan Jameela itu sedang menjalani hukuman penjara di rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.

Di dalam surat yang beredar, Ahmad Dhani menyatakan jika ia belum mendapatkan kabar dari El sapaan putra keduanya itu yang tengah menempuh pendidikan tinggi di Inggris.

"El, ayah di rutan baik-baik saja. Di sini ayah malah punya banyak doa untuk kamu dan keluarga, " tulis Ahmad Dhani.

Selain itu, ia juga menjelaskan kepada El jika saat ini Ahmad Dhani tidak sedang menjalani vonis karena ia beranggapan sudah dan sedang menjalani upaya banding.

Surat Ahmad Dhani (Instagram/@maklambeturah)
Surat Ahmad Dhani (Instagram/@maklambeturah)

"Ayah disini karena penetapan pengadilan tinggi (ditahan 30 hari) menurut surat pengadilan tinggi ke Komnas HAM, ayah di tahan 30 hari karena proses penyidikan banding. Tapi, selama 30 hari ayah tidak pernah diperiksa, malah sekarang ditambah 60 hari. Makanya, kakakmu Al akan datang lagi ke Komnas HAM untuk mempertanyakan ini," jelas Dhani.

Ahmad Dhani juga mengatakan bahwa alasan Al Ghazali dan Dul Jaelani menangis di Konser Dewa 19 yang diadakan di Malaysia, bukan karena lemah. Tetapi karena kakak dan adiknya itu merasa terharu melihat ribuan orang Malaysia begitu menghormati ayah dan mendukung perjuangan ayah.

"El, ayah menangis di PN Surabaya karena adikmu Feea selalu bertanya terus kapan ayah pulang? karena dia mau berulang tahun yang ke-8 bersama ayah seperti yang sudah lama kita rencanakan. Perasaan itu hanya dimiliki oleh laki-laki yang punya anak perempuan. Kamu nanti juga akan punya perasaan yang sama jika kamu dianugerahi anak perempuan, " kata Dhani lebih lanjut.

Surat Ahmad Dhani (Instagram/@maklambeturah)
Surat Ahmad Dhani (Instagram/@maklambeturah)

Sontak saja postingan foto yang diunggah dari akun gosip @maklambeturah, dibanjiri komentar netizen.

"Buah dari ucapan masa lalu, ucapan hari ini adalah buah masa datang bro..hati-hati berbuat dan berkata-kata dan menzolimi diri sendiri menyesal tiada gunanya," kata akun lain @arie_slipform3

"Sudahlah Dhani jalani saja, semakin banyak kamu koar-koar semakin tersiksa batinmu, Nrimo dan banyak-banyak beribadah lebih baik, " nasihat akun lain, @yeyetruiter.

Di akhir surat tersebut, Ahmad Dhani terlihat memberikan sebuah nasihat untuk putranya, El.

"Ati-ati di sana ini tahun politik," kata Ahmad Dhani.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report