Seleb

Bahas Biaya Nikah, Calon Suami Femmy Permatasari Habiskan Rp 20 M?

Busyet, untuk cincin kawin Femmy Permatasari saja diklaim Rp 7 M.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Femmy Permatasari dan calon suaminya, Alfonso Martinus [Suara.com/Ismail]
Femmy Permatasari dan calon suaminya, Alfonso Martinus [Suara.com/Ismail]

Matamata.com - Artis Femmy Permatasari tak lama lagi hendak melepas masa lajang. Femmy Permatasari menikah dengan kekasih hatinya, Alfons Martinus Purnomo pada 14 Maret 2019. 

Sang aktris menemani calon suaminya melakukan fitting atau pengepasan jas pengantin di rumah desainer Wong Hang Tailor, Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (25/2/2019).

Femmy mengaku calon suaminya nanti akan memakai dua jas berbeda. Pertama berwarna krem dipakai saat pemberkatan, sisanya warna biru dongker untuk resepsi.

Sementara Samuel Wongso selaku desainer mengaku tak menemukan kesulitan membuat pesanan Femmy. Hanya saja, kata dia, memang sempat ada perubahan dari Femmy jelang batas waktu pengerjaan.

"Resepsi malam warnanya mirip ini (krem) jadi ada perubahan rencana, ini seharus jadi malam," kata Samuel seperti dilansir dari Suara.com

Alfons sendiri mengaku puas dengan hasilnya. Dia makin tak sabar untuk menikahi Femmy.

"Jadi tinggal finishing aja. Tinggal tambah kancing," ujarnya.

Ogah Minta Potongan Harga

Artis Femmy Permatasari memastikan calon suaminya, Alfons Martinus Purnomo tak meminta potongan harga untuk memesan jas pengantin.

Menurut Femmy, minta diskon tak mungkin dilakukan Alfons. Sebab, kata dia, untuk cincin kawin Femmy Permatasari saja, Alfons sampai menghabiskan Rp 7 miliar.

"Dia nggak mau diskon. Cincin aja 7 M, masa ini (jas) di-diskon," ujar Femmy ditemui di Rumah Mode Wong Hang, Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (25/2/2019).

Disinggung soal harga jas pesanannya, Femmy menolak merinci secara detail. Yang jelas, calon suaminya merogoh puluhan juta untuk dua buah jas.

Femmy Permatasari dan calon suaminya, Alfonso Martinus [Suara.com/Ismail]
Femmy Permatasari dan calon suaminya, Alfonso Martinus [Suara.com/Ismail]

 

"Pokoknya dua jas itu harganya puluhan juta karena desainnya langsung sama Sam (pemilik Wong Hang). Jadi lebih mahal ketimbang anak buahnya yang bikin," kata Femmy.

Bicara soal cincin kawin yang diakui senilai Rp 7 miliar, Femmy sebelumnya pernah bercerita di Instagram. Katanya, cincin kawin yang diberikan Alfons persis seperti dengan yang dikenakan Kate Middleton saat bertunangan dengan Pangeran William.

"Dari dulu ingin sekali kalau married lagi wedding ring Diamond nya. persis dgn alm. Lady Diana (now Cincin itu diberikan kpd Kate midleton)," tulis Femmy Permatasari dalam keterangan foto.

"Ternyata Keinginan ku terkabul. My Love @amp1403 memberikan surprise my WR persis sama dengan yang saya inginkan," sambungnya.

Habiskan Rp 20 M

Alfons Martinus Purnomo menolak membeberkan berapa duit yang dikeluarkan untuk menikahi artis Femmy Permatasari.

"Kalau harga sih nggak bisa ngomong. Bisa Rp 2 miliar, bisa Rp 3 miliar, bisa Rp 20 miliar, relatif sih, saya nggak bisa bicara," kata Alfons ditemui disela-sela fitting atau pengepasan jas pengantin di Wong Hang, Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (25/2/2019).

Femmy Permatasari [Suara.com/Ismail]
Femmy Permatasari [Suara.com/Ismail]

 

Pernikahan Femmy dan pengusaha genset itu memang diprediksi menghabiskan biaya fantastis. Sebab, untuk cincin kawin saja, harganya diklaim Rp 7 miliar.

Selain itu, biaya pernikahan mereka membengkak karena dilangsungkan di Auckland, Selandia Baru. Tapi untuk konsep, Femmy justru mengaku tak mewah. "Private party aja," ucapnya.

Yang jelas, mereka hanya mengundang 25 tamu. Jumlah itu sudah disortir karena banyak yang tak bisa datang.

"Semua (artis) diundang, cuman karena jauh mereka nggak ada datang. Kecuali saya memberikan tiket, baru mereka mau datang. Terlalu jauh kan mahal tiketnya," kata Femmy.

Pernikahan Femmy Permatasari dan Alfons digelar pada 14 Maret 2019 di Auckland, Selandia Baru. Ini merupakan pernikahan kedua buat Femmy setelah sebelumnya bercerai pada 2012.

Suara.com/Ismail

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report