Seleb

Tak Ada Riwayat, Ani Yudhoyono Sempat Syok Divonis Kanker Darah

Meski begitu, Ani Yudhoyono serius untuk sembuh dan semangatnya ini mampu memotivasi penderita lainnya.

Rauhanda Riyantama | Uni Irmagani

Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono. (Instagram/@aniyudhoyono)
Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono. (Instagram/@aniyudhoyono)

Matamata.com - Istri Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, saat ini tengah dirawat di rumah sakit di Singapura. Ia harus menjalani perawatan karena menderita sakit kanker darah.

Sejumlah petinggi negara sudah menjenguk dan mendoakan Ani Yudhoyono, termasuk Jusuf Kalla. Ia mendoakan mantan ibu negara itu segera diberi kesembuhan saat membuka Musyawarah Kerja Nasional Palang Merah Indonesia di Hotel Aryaduta Jakarta, Senin (11/2/2019).

"Sebagai mantan ibu negara, sangat penting untuk kita sama-sama mendoakan kesembuhan beliau," ucapnya.

Sekarang Ani Yudhoyono sudah mulai sedikit pulih dari sakitnya. Publik cukup senang mendengar semangat sembuhnya yang ia tuangkan lewat postingan Instagram.

"I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family," tulisnya.

Sebagai bentuk keseriusannya untuk sembuh, Ani Yudhoyono ingin betul-betul memperhatikan pengobatannya. Sampai ia mencatat obat serta serangkaian proses pengobatannya.

"Setiap hari saya mencatat pengobatan apa saja yang harus saya jalani, obat, suntikan kemo, transfusi darah dll. Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin," tambahnya.

Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono. (Instagram/@aniyudhoyono)
Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono. (Instagram/@aniyudhoyono)

 

Saat menjalani proses perawatan, Ani Yudhoyono dijaga ketak dan harus diisolasi. Ia harus benar-benar steril.

" Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara “diisolasi” untuk menghindari penyakit lain masuk," tambahnya.

Ani Yudhoyono juga menceritakan jika tak ada riwayat penyakit kanker darah di keluarganya. Ia sangat terpukul ketika mendengar vonis dokter ia menderita kanker darah.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," ungkap Ani Yudhoyono.

Sementara Ani Yudhoyono fokus pada perawatan, Susilo Bambang Yudhoyono juga tak banyak berkampanye politik. Ia senantiasa setia mendampingi istri tercintanya. Lekas sembuh, Bu Ani.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report