Seleb

Meski Divonis, Ari Lasso Salut Ahmad Dhani Masih Penuhi Janji Ini

Janji apa ya yang dipenuhi Ahmad Dhani?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

 Ari Lasso  (Suara.com)
Ari Lasso (Suara.com)

Matamata.com - Ahmad Dhani kini dijebloskan ke penjara terkait kasus ujaran kebencian. Meski begitu, Ari Lasso salut dengan pentolan Dewa 19 ini karena dinilai konsisten dengan ucapannya sebelum divonis.

"Yang saya salut, dia orang yang menjalankan konsekuensi karena sebelum divonis di Jakarta dulu pernah bilang mau menjalani apapun keputusannya. Sekarang itu dilakukan oleh Dhani," kata Ari Lasso ditemui usai tampil di malam silaturahim dan purna tugas Gubernur Jatim Soekarwo di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (11/2/2019) malam.

Reuni Dewa 19 (Instagram Ari Lasso)
Reuni Dewa 19 (Instagram Ari Lasso)

Kendati begitu, Ari seperti dikutip dari Antara oleh Suara.com, menolak mengomentari sisi hukum dari kasus Dhani. Dia hanya menegaskan dirinya bangga pernah bekerja sama dengan Ahmad Dhani.

"Dhani adalah musisi terhebat yang pernah bekerja sama dengan saya dalam waktu lama," ujarnya.

Ahmad Dhani dan Ari Lasso memang pernah sama-sama membesarkan band Dewa 19 pada 1991-1999. Ari kemudian hengkang dan akhirnya memilih bersolo karier.

Sebelumnya diberitakan, Ahmad Dhani dijebloskan ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur setelah divonis bersalah dalam kasus ujaran kebencian. Dia diganjar hukuman 1,5 tahun bui oleh majelis Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baru beberapa hari jadi penghuni Rutan Cipinang, Ahmad Dhani dipindahkan ke Rutan Medaeng, Sidoarjo. Pemindahan ini untuk mempermudah proses sidang Dhani di Pengadilan Negeri Surabaya terkait kasus pencemaran nama baik.

Ari Lasso Belum Menjenguk Ahmad Dhani

Penyanyi Ari Lasso mengaku belum sempat menjenguk sahabatnya, Ahmad Dhani, di Rumah Tahanan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur. Meskipun, dia tengah berada di Surabaya.

"Hari ini saya datang sore langsung ke Grahadi, jadi belum sempat ke Medaeng," kata Ari Lasso ditemui usai tampil di malam silaturahim dan purna tugas Gubernur Jatim Soekarwo di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (11/2/2019) malam.

 

Selain itu, Ari seperti dikutip Antara oleh Suara.com, juga tidak bisa menghadiri sidang lanjutan Ahmad Dhani terkait pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya yang dijadwalkan pada hari ini Selasa (12/2/2019). Sebab, dia mengaku sudah harus pulang ke Jakarta Selasa pagi.

"Jadi belum bisa datang, tapi saya sudah bertemu keluarga dan menyampaikan banyak hal," ujar Ari.

 

Namun, mantan vokalis band Dewa 19 itu menolak membeberkan apa yang disampaikan kepada keluarga Dhani. Yang jelas sebagai sahabat dia selalu bakal memberikan dukungan moril buat Dhani.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani dijebloskan ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur setelah divonis bersalah terkait kasus ujaran kebencian oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dhani diganjar hukuman 1,5 tahun penjara.

Baru menghuni Rutan Cipinang, Ahmad Dhani sudah dipindahkan ke Rutan Medaeng Surabaya. Pemindahan Dhani ke sana untuk mempermudah proses sidang kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya.

Suara.com/Yazir Farouk

Berita Terkait

Berita Terkini