Seleb

Fatya Ginanjarsari dan Maulia Lestari Sudah Lama Dipecat YPI

Sebelum kasus prostitusi online, dua mantan finalis Puteri Indonesia ini sudah dipecat oleh YPI.

Rauhanda Riyantama | Uni Irmagani

Maulia Lestari dan Fatya Ginanjasari. (Instagram)
Maulia Lestari dan Fatya Ginanjasari. (Instagram)

Matamata.com - Belum lama ini Polda Jatim membuka identitas enam pelaku prostitusi online, setelah Vanessa Angel dan Avriela Shakila. Dua diantara enam tersebut sempat menjadi finalis Puteri Indonesia.

Maulia Lestari dan Fatya Ginanjarsari, mantan finalis Puteri Indonesia ini diduga terlibat dalam kegiatan porstitusi online. Pihak Yayasa Puteri Indonesia (YPI) tak menyangka dengan pemberitaan yang telah beredar.

"Jadi pertama-tama kita juga terkejut dengan pemberitaan ini. Terlepas dari itu benar atau tidak," ujar Mega Angkasa selaku Corporate Communication YPI dihubungi Jumat (11/1/2019) malam.

Mega Angkasa memastikan Maulia Lestari dan Fatya Ginanjarsari sudah bukan tanggung jawab YPI. Rupanya, mereka telah lama dipecat oleh YPI karena melanggar pasal-pasal yang telah disetujui.

"Yang perlu saya sampaikan adalah terkait nama Fatya Ginanjarsari finalis asal Kalimantan Utara kita tegaskan bahwa Fatya telah kita pecat sebagai Finalis Puteri Indonesia Kalimantan Utara," kata Mega.

"Sama Maulia Lestari juga lepas kontrak dari kami, secara otomatis kita tidak bertanggung jawab terhadap perilaku mereka di luar sana. Mereka sama-sama dipecat," tambahnya.

Fatya Ginanjasari dan Maulia Lestari (Instagram)
Fatya Ginanjasari dan Maulia Lestari (Instagram)

Mega menegaskan seluruh finalis Puteri Indonesia telah berkomitmen untuk menjaga nama baik Puteri Indonesia. Tak heran jika ia sangat kecewa dengan kasus tersebut.

"Kemudian yang perlu kami sampaikan bahwa seluruh Finalis Puteri Indoensia selalu kita himbau agar menjaga nama baik," ucap Mega Angkasa.

Seperti diketahui, keterlibatan Maulia Lestari dan Fatya Ginanjarsari dalam kasus prostitusi diungkap oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera Jumat (11/1/2019). Keduanya telah mendapat surat panggilan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berita Terkait

Berita Terkini