Seleb

Cerita Uus Soal Kesedihan di Balik Tawa Indro Warkop

Uus cerita tentang perjuangan Indro Warkop.

Dany Garjito | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Uus (Suara.com/Ismail)
Uus (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kabar duka datang dari komedian Indro Warkop. Istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy meninggal dunia  Selasa (9/10/2018) di RS MMC Kuningan, Jakarta Selatan karena kanker paru-paru.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Indro Warkop saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon. ''Iya betul (meninggal),'' kata Indro melalui sambungan telepon kepada Suara.com.

Kepergian Nita yang mendadadak tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat yang mengenalnya. Apalagi sebelum meninggal, Nita baru saja merayakan ulang tahun yang ke-59 pada Senin (8/10/2018) lalu.

Ulang tahun Istri Indro Warkop di Rumah Sakit (Instagram/@indrowarkop_asli)
Ulang tahun Istri Indro Warkop di Rumah Sakit (Instagram/@indrowarkop_asli)

Salah satu ungkapan duka cita datang dari komedian Uus. Pemilik nama asli Rizky Firdaus Wijaksana itu mengunggah foto bersama Indro Warkop di akun Instagram pribadinya dengan tulisan Stay Strong Pakde Indro.

Uus juga berbagi cerita mengenang perjuangan Indro semasa istrinya berjuang melawan kanker. Bahwa Indro selalu bekerja keras meskipun istrinya khawatir karena Indro sudah tak muda lagi.

''Pakde, inget ga waktu sebelum kita foto bareng ini, pakde cerita soal bude Nita. Cerita soal bagaimana pakde berusaha ngelakuin yang terbaik buat bude Nita dan bude Nita yang selalu khawatir sama pakde karena pakde harus terus kerja buat kesembuhan bude Nita sedangkan pakde juga udah ga muda lagi.''

Uus juga terkenang jawaban Indro Warkop waktu itu. Alasan kerja keras Indro yang tak kenal lelah demi kesembuhan istrinya.

''Tapi Pakde selalu bilang uang bisa dicari tapi pakde ga akan bisa nyari lagi sosok perempuan seperti bude Nita.''

Sosok Indro yang selalu tersenyum meskipun sedih juga menggugah perasaan Uus. Suami Kartika itu bilang kalau perjuangan Indro akan selalu dikenangnya.

''Pakde selalu senyum selalu ceria tapi saya ga pernah tau kesedihan apa yang pakde rasain. Perjuangan Pakde untuk bude Nita akan selalu saya ingat sampai nanti,'' tulis Uus.

Doa Uus Untuk Almarhumah dan Harapan Untuk Keluarga

Komedian Uus dalam postingannya tak lupa mendoakan supaya almarhumah mendapat tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan agar dikuatkan. Uus juga mengucapkan terima kasih pada Indro karena sudah memberikan contoh untuk menjadi suami yang baik.

''Sekarang bude Nita udah ga akan sakit lagi Pakde. Saya dan keluarga cuma bisa berdoa untuk tempat yang terbaik buat bude Nita dan doa untuk kesehatan buat Pakde Indro dan keluarga. Terima kasih Pakde Indro sudah dengan nyata menjadi suami terbaik yang pernah saya liat sendiri,'' tutup Uus.

Cerita Uus kenang istri Indro Warkop (Instagram/@uusbiasaaja)
Cerita Uus kenang istri Indro Warkop (Instagram/@uusbiasaaja)

 

Nita Octobijanthy divonis mengidap kanker paru-paru sejak bulan Agustus 2017 lalu. Dia sedang menjalani perawatan intensif untuk kankernya sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di RS MMC kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Berita Terkait

Berita Terkini