Seleb

Berseteru dengan Ibu, 3 Anak Artis Ini sampai Dicap Anak Durhaka

Penyebabnya ada yang lebih pilih pasangan hingga kesalahpahaman.

Tinwarotul Fatonah

Juwita Bahar. (Instagram/@juwitasanjaya11)
Juwita Bahar. (Instagram/@juwitasanjaya11)

Matamata.com - Perseteruan artis dengan ibu kandungnya mencuri perharian publik, salah satu contoh kasusnya adalah konflik artis Juwita Bahar dan ibunya yang merupakan pedangdut senior Anisa Bahar.

Tak hanya Juwita Bahar saja, dua artis di bawah ini juga berseteru dengan ibu kandungnya. Penyebabnya pun beragam.

Mirisnya, si ibu artis ini sampai mendapatkan cap sebagai anak durhaka oleh orangtuanya sendiri.

MataMata.com melansir Suara.com dalam edisi khususnya membahas perseteruan artis dan orangtuanya sampai dicap sebagai anak durhaka. Berikut ini selengkapnya.

1. Eza Gionino

Eza Gionino menjadi salah satu artis yang berkonflik dengan ibundanya, Ruch Gaya. Ruch bahkan tak segan menyebut Eza sebagai anak durhaka.

Pemicu konflik mereka terkait rencana pernikahan Eza dan Meiza Aulia. Ruch tak memberi lampu hijau atas hubungan itu.

Puncaknya, Eza minggat dari rumah dengan berharap sang bunda memberikan restu. Tapi upaya itu malah berbuah tuduhan sebagai anak durhaka. Ruch menilai Eza lebih memilih Meiza ketimbang dirinya.

Eza Gionino usai memberikan klarifikasi terkait tuduhan anak durhaka oleh sang ibu di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (11/7/2018) [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]
Eza Gionino usai memberikan klarifikasi terkait tuduhan anak durhaka oleh sang ibu di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (11/7/2018) [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

"Jadi saya bilang itu anak durhaka, karena lebih berat ke Eca daripada mamanya," kata Ruch kepada Suara.com.

Ruch kesal mengapa Eza sampai nekat kabur dari rumah. Dia merasa tak dihargai sebagai ibu dan orang yang sangat berjasa terhadap kariernya di panggung hiburan.

"Dia (Eza) bisa jadi artis karena siapa? Saya yang antar dia ke Aneka (majalah), dia dikarantina kita selalu antar makan. Sampai makan nasi basi. Sudah terlalu dalam bikin sakit hati," ujarnya.

Di kesempatan terpisah, Eza tak terima disebut sebagai anak durhaka. Dia punya definisi sendiri soal anak durhaka.

"Konotasi durhaka, menurut saya, saya usir ibu saya dan semua orang dari rumah dan saya hidup dengan keinginan saya sendiri. Itu baru saya durhaka," kata Eza.

Lagipula, Eza melanjutkan, kepergiannya dari rumah sama sekali bukan untuk meninggalkan sang bunda. Barang-barang yang dibawa juga tak banyak.

"Saya minta driver saya buat angkat televisi di kamar saya, sudah itu saja, nggak lebih. Yang saya bawa hanya baju untuk kerja dan televisi untuk menenangkan pikiran saya," ucap dia.

Dalam 'pelariannya' itu Eza nekat menikahi Meiza pada 6 Juli 2018. Pernikahan mereka berlangsung sederhana di kawasan Cibubur, Jawa Barat.

Pernikahan itu belum juga direstui oleh Ruch. Tapi Eza setidaknya masih bisa sedikit bernapas lega karena sang ayah hadir di pernikahannya.

Sampai saat ini, konflik Eza dan sang bunda belum juga berakhir.

2. Juwita Bahar

Hubungan Annisa Bahar dan putrinya, Juwita Bahar memang tak lepas dari perseteruan. Keduanya beberapa kali mengumbar pertengkarannya kepada publik.

Pertengkaran terakhir mereka bermula karena pemilik goyang patah-patah itu sebagai ibu tak suka Juwita berpacaran dengan lelaki Deddy. Annisa makin dibuat jengkel setelah Juwita tinggal bersama dengan sang kekasih di Bandung dan meninggalkannya di Jakarta.

Versi Annisa, Deddy membuat Juwita berubah sikap dan menjadi tak sopan kepadanya. Sehingga, Annisa saat itu yang sudah kalap, sampai berniat mencoret nama Juwita dari kartu keluarga serta melarang anaknya itu menggunakan nama Bahar sebagai nama belakang.

Juwita juga dicap sebagai anak durhaka oleh Annisa. "Sama sekali nggak suka disebut anak durhaka, karena nggak ada yang aku lakuin. Misalnya kejahatan atau apapun juga," kata Juwita menanggapi tuduhan sebagai anak durhaka. 

Tapi saat itu tak banyak yang ditanggapi dan disikapi oleh Juwita. Dia mengaku menerima apapun tindakan yang dilakukan sang bunda seperti mencoret namanya dari kartu keluarga misalnya.

Juwita Bahar di kawasan Tendean,Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018) [suara.com/Sumarni]
Juwita Bahar di kawasan Tendean,Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018) [suara.com/Sumarni]

"Ya sudah, I love you mom, that's it, no comment untuk semuanya. Nggak ada apa-apa, bagaimanapun dia ibu yang mengandung aku selama 9 bulan. Dan dia yang melahirkan aku, itu saja, tetap cinta mama," katanya.

Annisa yang dihubungi baru-baru ini mengaku pertikaiannya dengan Juwita sudah berakhir. Hanya saja, sampai sekarang mereka belum terlalu sering bertemu.

"Kalau bertemu belum ya, dari abis berantem itu. Tapi komunikasi lancar sih," ujar Annisa.

Perdamaian mereka tak lepas dari kecelakaan mobil yang dialami Annisa di jalan tol di kawasan Jakarta Utara. Akibat kecelakaan itu, Juwita sebagai anak menjenguk dan menanyakan kabar ibundanya.

Di hari Raya Idul Fitri kemarin, keduanya juga tampak akur. Annisa bahkan menyiapkan baju seragam yang dijahitnya langsung untuk dipakai Juwita.

3. Barbie Kumalasari

Perseteruan artis Barbie Kumalasari dengan ibunya menjadi sorotan publik beberapa pekan ini. Sang ibu menuding Kumalasari telah menelantarkan dirinya yang tinggal di Yogyakarta.

Konflik mereka terkuak setelah video curhatan sang ibu viral di media sosial. Di dalam video, dia mengaku dizalimi oleh kedua anaknya, termasuk Kumalasari.

Sang ibu mengaku ditelantarkan oleh Kumalasari sampai jatuh miskin. Di Yogyakarta, dia tinggal di rumah petakan dan menjual pempek untuk menyambung hidup.

Kumalasari sampai dicap sebagai anak durhaka akibat ulahnya itu. Tuduhan itu tentu saja membuat Kumalasari terpukul karena merasa tak seperti yang diungkap sang ibu. 

"Sedih banget. Sampe sakit satu minggu, nggak keluar rumah satu minggu. Ngedrop banget. Karena kan aku bener-bener nggak seperti itu banget. Kayak apa yang aku hasilin selama ini malah nggak dianggap kayak dilecehin sama mamah," kata Kumalasari kepada Suara.com.

"Sempet membuat aku syok, drop. Bahkan anak aku sampai sakit. Dia juga jadi trauma karena perilaku mamah seperti itu," ujar dia lagi.

Pasangan artis Galih Ginanjar dan Kumalasari. [suara.com/Ismail]
Pasangan artis Galih Ginanjar dan Kumalasari. [suara.com/Ismail]

Kumalasari dengan tegas membantah semua tuduhan sang ibu, termasuk soal penelantaran. Sebab selama ini, dia justru mengklaim selalu memanjakan sang ibu dengan materi berlimpah.

"Aku nggak gitu. Mamah sudah aku beliin mobil. Aku juga sudah beliin rumah di Malang untuk ditempati. Cuma dia maunya di Yogyakarta. Dia ngontrak itu atas kemauan Mamah sendiri," katanya.

Soal kabar setiap bulan hanya memberikan uang Rp 500 ribu, istri Galih Ginanjar ini juga punya pembelaan sendiri.

"Itu Rp 500 ribu juga nggak mendasar ya. Asal kamu tahu saja, dua tahun udah Rp 400 juta untuk Mamah. Belum termasuk pembelian rumah di Malang dan mobil," ujarnya.

Kumalasari bahkan menyebut mengirim duit Rp 10 juta hingga Rp 30 juta tiap bulan untuk ibu. Menurutnya, uang yang diberikan selalu habis begitu saja karena dipakai untuk hura-hura.

"Dia selalu hura-hura nggak pernah saving. Karena Mamahku kan hobinya ke mall, belanja. Jadi akhirnya berpuluh-puluh juta dikasih juga nggak ada artinya buat dia," kata dia.

Tapi kini, Kumalasari dan sang ibu sudah berbaikan. Keduanya saling meminta maaf dan menyadari masalah ini akibat salah paham.

"Kalau sama orangtua alhamdulillah udah clear, udah baikan lagi. Udah mulai komunikasi. Terus adik ku sudah minta maaf," ujarnya.

"Karena kondisi mamah emosi, jadi diposting. Yah akhirnya adik ku sudah minta maaf. Mamah juga udah ngerasa kelewatanlah. Kondisi juga sudah normal lagi," katanya.

Tulisan ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul : Liputan Khusus: Artis Dicap Anak Durhaka

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report