Life

Sinopsis Decision to Leave, Film Arahan Park Chan Wook yang Dibintangi Tang Wei

Film yang diarahkan sutradara Park Chan Wook ini sudah tayang di Korea.

Nur Khotimah
Kamis, 30 Juni 2022 | 09:58 WIB
Sinopsis Decision to Leave (asianwiki)
Sinopsis Decision to Leave (asianwiki)

Matamata.com - Industri perfilman Korea mulai diramaikan dengan film-film yang seru, termasuk "Decision to Leave". Film ini dibintangi Tang Wei dan Park Hae Il.

"Decision to Leave" menceritakan seorang detektif jatuh cinta pada seorang janda misterius setelah dia menjadi tersangka utama dalam penyelidikan pembunuhan terbarunya.

Film arahan sutradara kondang Park Chan Wook ini sudah tayang di Korea Selatan mulai 29 Juni 2022 mendatang. Simak sinopsis Decision to Leave berikut ini.

Sinopsis Decision to Leave

Sinopsis Decision to Leave (asianwiki)
Sinopsis Decision to Leave (asianwiki)

Sinopsis Decision to Leave berpusat pada karakter Hae Joon (Park Hae Il), seorang detektif yang sopan kepada orang lain tetapi sangat bersemangat ketika menyelidiki kasus.

Suatu hari, Hae Joon memulai penyelidikan atas kasus kematian tidak wajar yang terjadi di gunung. Saat menyelidiki kasus tersebut, Hae Joon bertemu Seo Rae (Tang Wei).

Terungkap bahwa Seo Rae adalah mantan istri pria yang sudah meninggal tersebut. Hae Joon curiga sekaligus tertarik pada wanita misterius itu.

Pemain Decision to Leave

Sinopsis Decision to Leave (asianwiki)
Sinopsis Decision to Leave (asianwiki)

"Decision to Leave" dibintangi aktris Tiongkok Tang Wei sebagai Seo Rae. Karakter Hae Joon diperankan oleh aktor Park Hae Il. Selain itu juga ada Lee Jung Hyun sebagai Jung An.

Jajaran pemain lain yang membintangi film genre thriller ini diantaranya adalah Go Kyung Pyo, Park Yong Woo, Jung Yi Seo, Jung Young Sook, dan Lee Yong Nyeo.

Review Decision to Leave

Sinopsis Decision to Leave (asianwiki)
Sinopsis Decision to Leave (asianwiki)

Decision to Leave dipilih untuk bersaing memperebutkan Palme d'Or di Festival Film Cannes 2022 yang diadakan dari 17 hingga 28 Mei 2022. Film tersebut diputar untuk pertama kalinya di Lumière Grand Theatre pada 23 Mei 2022.

Di situs web agregator ulasan Rotten Tomatoes, 94 persen dari 33 ulasan positif untuk "Decision to Leave". Peringkat rata-ratanya 8.3/10. Metacritic menetapkan film tersebut dengan skor rata-rata 88 dari 100 berdasarkan 15 ulasan kritikus.

Kritikus memuji "Decision to Leave" sebagai mahakarya Park Chan Wook yang masih merupakan pencapaian luar biasa dari metrik lainnya. Sebagian banyak kritikus memberikan ulasan positif.

David Rooney dari The Hollywood Reporter memuji sutradara Park Chan Wook sebagai seorang seniman kelas dunia di puncak permainannya. Film ini menyuguhkan plot berlapis-lapis yang terus memberikan kejutan sampai akhir.

Film "Decision to Leave" akan ditayangkan di Indonesia pada Juli 2022. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # decision to leave # tang wei # park hae il # sinopsis decision to leave # park chan wook

Hot Video

Berita Terkini