Life

9 Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul, Terbaru Ada Tissa Biani

Ada Prilly Latuconsina sampai Tissa Biani. Berikut sederet artis yang membintangi remake sinetron jadul!

Yohanes Endra

Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/tissabiani/aurelie)
Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/tissabiani/aurelie)

Matamata.com - Sinetron tampaknya masih memiliki daya tarik yang cukup kuat bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya meski platform streaming digital kian menjamur, sinetron tetap banyak ditonton oleh masyarakat. Padahal tak sedikit pihak yang merasa bahwa tayangan yang ditayangkan di televisi konvensional ini sudah out of date alias jadul dan ketinggalan zaman.

Namun rupanya, sinetron masih memiliki penggemar setia yang menantikan cerita-cerita drama kehidupan. Beberapa tahun ke belakang, tayangan sinetron di televisi ini menampilkan cerita jadul yang diremake ulang. Alih-alih menyajikan cerita yang baru, sejumlah stasiun televisi justru menayangkan kisah dari sinetron lawas yang digarap ulang.

Meski bukan cerita baru, para pemain yang dipilih adalah sederet artis muda berbakat yang tengah digandrungi masyarakat. Jadi meskipun merupakan remake, sinetron ini diharapkan dapat meraih kesuksesan seperti sinetron terdahulunya. Ada cukup banyak artis muda yang berperan dalam remake sinetron lawas ini. Lantas kira-kira siapa saja artis bintangi remake sinetron jadul? Coba kulik ulasannya berikut ini!

1. Prilly Latuconsina

Profil Prilly Latuconsina (Instagram/@prillylatuconsina96)
Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/@prillylatuconsina96)

Artis cantik bertubuh mungil Prilly Latuconsina pernah membintangi remake sinetron Bawang Merah Bawang Putih. Prilly Latuconsina pun memerankan karakter protagonis fenomenal yaitu Bawang Putih. Remake sinetron Bawang Merah Bawang Putih ini ditayangkan pada tahun 2017 lalu.

2. Beby Tsabina

Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/bebytsabina)
Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/bebytsabina)

Artis yang kini lebih sering tampil di layar lebar ini juga pernah beradu akting dengan Prilly Latuconsina dalam remake Bawang Merah Bawang Putih. Beby Tsabina pun dipercaya jadi pemeran antagonis yaitu Bawang Merah.

3. Maxime Bouttier

Profil Maxime Bouttier (Instagram/@bouttier_maxime)
Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/@bouttier_maxime)

Aktor tampan yang juga mantan kekasih Prilly Latuconsina ini menjadi lawan main Prilly Latuconsina dan Beby Tsabina dalam remake Bawang Merah Bawang Putih. Maxime berperan sebagai pemuda yang diperebutkan oleh Bawang putih dan Bawang Merah. Penampilan Maxime Bouttier dalam sinetron ini disebut boyfriend material banget.

4. Loyd Christina

Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/theloyders)
Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/theloyders)

Sinetron Gara-gara Duyung yang diperankan oleh Ayu Azhari dan Zainal Abidin Domba ini pernah sangat populer. Mencoba mengulang kembali kesusksesan tersebut, maka dibuatlah remake Gara-gara Duyung. Artis muda Lyod Christina pun didapuk untuk memerankan karakter putri duyung yang dulu dimainkan oleh Ayu Azhari.

5. Brianna Simorangkir

Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/simorangkir.brianna)
Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/simorangkir.brianna)

Sinetron Jinny Oh Jinny juga pernah sangat populer dan menjadi sinetron laris. Dibintangi oleh Indra L Bruggman dan Diana Pungky, Jinny Oh Jinny juga menjadi sinetron yang melambungkan nama Indra L Bruggman. Sosok Brianna Simorangkir dipercaya untuk memerankan karakter jin cantik bernama Jinny dalam versi remake sinetron ini.

6. Pamela Bowie

Aktris Pamela Bowie saat ditemui usai peluncuran sinetron '9 Bulan' yang dibintanginnya di Wang Plaza, Jakarta Barat, Selasa (25/5/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]
Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Pamela Bowie juga dipercaya untuk membintangi remake sinetron Tuyul dan Mbak Yul yang ditayangkan pada 2016 lalu. Sinetron terdahulunya ini diperankan oleh Ony Syahrial sebagai Ucil, tuyul baik hati yang dirawat oleh Mbak Yul.

7. Tissa Biani

Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/tissabiani)
Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/tissabiani)

Kekasih Dul Jaelani, Tissa Biani ditunjuk untuk tampil dalam series Pernikahan Dini Reborn. Sinetron pendahulunya ini diperankan oleh Agnez Monica dan Syahrul Gunawan. Sinetron Pernikahan Dini juga sangat populer meski pada saat itu dianggap cukup berani karena mengangkat isu tentang pernikahan remaja karena kehamilan di luar nikah.

8. Kevin Ardilova

Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/kevinardilova)
Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/kevinardilova)

Aktor tampan Kevin Ardilova akan menjadi lawan main Tissa Biani dalam series Pernikahan Dini Reborn. Penampilan Kevin dan Tissa Biani pun sudah sangat dinantikan oleh penggemar mereka.

9. Aurelie Moeremans

Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/aurelie)
Artis Bintangi Remake Sinetron Jadul. (Instagram/aurelie)

Sinetron berjudul Cinta yang tayang pada tahun 1999 ini diremake ulang dengan judul yang berbeda yaitu Saat Hati Telah Memilih. Artis muda Aurelie Moeremans dipilih sebagai pemain utama dalam sinetron ini.

Sinetron jadul memang sudah punya tempat tersendiri di hati penontonnya. Sehingga tidak mudah untuk dilupakan. Hadirnya para pemain muda yang kembali memerankan adegan dalam remake sinetron jadul ini juga membawa suasana baru. Gimana apakah remake sinetron jadul ini mampu mengobati rasa rindu pada sinetron lawas itu? Atau justru makin bikin kangen dengan sinetron aslinya? 

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report