Kpop

Netizen Protes Amerika Berencana Remake Film Train to Busan, Kenapa?

Banyak netizen yang protes isu Train to Busan di-remake, kenapa?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rosiana Chozanah

Train to Busan (Soompi)
Train to Busan (Soompi)

Matamata.com - Salah satu film bergenre thriller dari Korea Selatan yang berhasil menjadi tren di banyak negara adalah Train to Busan

Banyaknya penonton film ini membuat Amerika berencana me-remake atau membuat kembali film yang dibintangi Gong Yoo tersebut dengan latar negaranya sendiri, dilansir AllKpop. Namun sayangnya, banyak netizen yang protes dengan hal tersebut. 

Train To Busan [Youtube]
Train To Busan [Youtube]

Sebenarnya, isu ini sudah ada sejak Februari 2021 lalu ketika New Line Cinema, production house berbasis Amerika, mengumumkan mereka akan merilis remake dari film box office Korea tersebut.

Sekarang, isu remake ini kembali viral di Twitter setelah akun Game Spot mencuit bahwa Amerika akan mengadaptasi film Train To Busan. Cuitan itupun dibalas oleh akun @IWriteAllDay_ dan menjadi viral.

Netizen keberatan dengan remake Train to Busan (Twitter)
Netizen keberatan dengan remake Train to Busan (Twitter)

"Biar aku beri tahu kalian. Ini akan menjadi sampah. Dan aku ingin kalian membaca subtitle dan serahkan genre horor ini kepada orang-orang Asia. Kalian seharusnya tidak menyentuh (film) ini atau #Alive, karena film Amerika tidak memiliki imajinasi seperti ini. Tidak peduli, ini kataku," cuit akun bercentang tersebut.

Seketika cuitan ini ramai dan banyak penonton yang setuju dengannya. "Aku suka Train to Busan dan satu hal yang aku suka yang belum pernah aku lihat di bioskop Amerika adalah bahwa itu bukan film zombie berdarah saja, tetapi juga memiliki emosi," ujar netizen.

Train to Busan Present Peninsula, salah satu film yang akan tayang di jaringan bioskop CGV.
Train to Busan Present Peninsula, salah satu film yang akan tayang di jaringan bioskop CGV.

"Juga banyak horor Asia menambahkan rasa dilema moral di mana itu benar-benar membuka matamu tentang bagaimana kau akan bereaksi dalam situasi itu. Kita (film Amerika) hanya memberi keterkejutan bioskop," imbuh yang lainnya.

Train to Busan ditayangkan perdana di Festival Film Cannes pada 2016 dan dengan cepat mendapatkan popularitas, yang akhirnya melahirkan sekuel Train to Busan: Peninsula pada 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report