Life

Sinopsis Sentinelle, Aksi Balas Dendam Olga Kurylenko Memburu Putra Taipan

Film action thriller asal Prancis ini dibintangi aktris Olga Kurylenko sebagai pemeran utama.

Yohanes Endra

Sinopsis Sentinelle (imdb)
Sinopsis Sentinelle (imdb)

Matamata.com - Ada banyak film seru di Netflix, salah satunya Sentinelle yang telah dirilis sejak Februari 2021. Sentinelle adalah film Prancis yang disutradarai oleh Julien Leclercq, ditulis oleh Julien Leclercq dan Matthieu Serveau.

Olga Kurylenko, Marilyn Lima dan Michel Nabokoff dipercaya menjadi pemeran utama film bergenre action thriller ini. Penasaran seperti apa kisahnya? Simak sinopsis Sentinelle berikut!

Sinopsis Sentinelle

Sinopsis Sentinelle (imdb)
Sinopsis Sentinelle (imdb)

Plot cerita Sentinelle berpusat pada Klara yang bertugas di Suriah di Angkatan Darat Prancis sebagai penerjemah untuk Opération Chammal. Setelah penangkapan tersangka teroris, ia menyaksikan anak laki-laki meledakkan dirinya atas perintah ayahnya dengan bahan peledak tersembunyi di tubuhnya.

Klara mengalami trauma oleh ledakan dan mengalami sakit kepala migrain karenanya. Ia dipindahkan ke Nice dan tinggal bersama ibunya, Maria, dan saudara perempuannya, Tania. Di sana, Klara bertugas dalam operasi kontra-teroris sebagai bagian dari Operasi Sentinelle.

Suatu malam, Klara dan Tania pergi ke klub malam. Tania berpisah dari Klara untuk bergabung dengan kelompok Rusia dan memberi isyarat kepada Klara bahwa ia akan pergi bersama mereka. Keesokan harinya Klara diberitahu bahwa Tania diperkosa dan dipukuli dengan kejam hingga koma.

Klara memulai penyelidikannya sendiri atas kejahatan keji tersebut, memeriksa rekaman keamanan klub untuk menemukan nama pria yang bersama Tania, dan mengambil fotonya di rekaman itu. Tersangka adalah Yvan Kadnikov, putra Leonid Kadnikov yang merupakan taipan Rusia yang sangat berpengaruh.

Yvan bersembunyi di villa ayahnya di Saint-Jean-Cap-Ferrat. Karena memiliki paspor diplomatik dan kekuasaan, mereka tidak tersentuh tanpa proses hukum yang rumit. Klara menggunakan keterampilan mematikannya untuk memburu pria yang bertanggung jawab.

Pemain Sentinelle

Sinopsis Sentinelle (imdb)
Sinopsis Sentinelle (imdb)

Olga Kurylenko yang baru-baru ini tampil di film Marvel Black Widow dipercaya berperan sebagai Klara. Aktris dan model asal Ukraina ini sebelumnya juga membintangi film-film seperti Momentum, To the Wonder, Seven Psychopaths, Oblivion, Johnny English Strikes Again, The Room dan banyak lagi.

Sentinelle juga dibintangi Marilyn Lima sebagai Tania, Michel Nabokoff sebagai Leonid Kadnikov, Martin Swabey sebagai Letnan Eric Jaubert, Carole Weyers sebagai Kapten Catherine Muller, serta Andrey Gorlenko sebagai Yvan Kadnikov.

Selain itu juga ada Gabriel Almaer sebagai Armorer, Antonia Malinova sebagai Maria Kovalev, Blaise Afonso sebagai Prajurit Penjaga Operasi, Guillaume Duhesme sebagai Letnan Kolonel serta Michel Biel sebagai Aurelien.

Rating Sentinelle

Sinopsis Sentinelle (imdb)
Sinopsis Sentinelle (imdb)

Rotten Tomatoes member Sentinelle peringkat 70 persen berdasarkan ulasan dari 10 kritikus, dan peringkat rata-rata 5,80/10. Ada beberapa review negatif untuk film yang disebut-sebut female-centric (cerita yang berpusat pada wanita) ini.

Di situs Movie Nation, kritikus Roger Moore memberikan ulasan yang tidak menyenangkan untuk Sentinelle, menyebutnya sebagai thriller yang ketat tapi tidak logis. Ulasan di situs web The Last Thing I See menyebut plot film ini biasa saja tapi memuji pengembangan karakter Klara.

Alasan Wajib Nonton Sentinelle

Sinopsis Sentinelle (imdb)
Sinopsis Sentinelle (imdb)

Salah satu alasan Sentinelle wajib ditonton adalah karakter Klara yang dimainkan dengan apik oleh Olga Kurylenko. Adegan action yang dilakukannya sangat keren, sehingga membuat orang betah menyaksikan film ini sampai akhir.

Jalan ceritanya sederhana agar pemirsa tidak teralihkan dari keadaan batin karakter utama. Klara digambarkan sebagai karakter yang rusak dan sistem di sekitarnya juga benar-benar rusak yang membuatnya tidak punya pilihan selain melakukan hal yang tidak terpikirkan untuk sedikit menyamakan kedudukan.

Bagi kamu penggemar cerita female-centric, film ini layak dicoba. Sentinelle sudah bisa disaksikan di Netflix sejak Februari 2021.

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report