Life

Sinopsis Film Sisterlillah, Ria Ricis Mengejar Cita dan Cinta!

Film Sisterlillah dijadwalkan akan rilis pada 19 April 2021 mendatang.

Yohanes Endra

Film Sisterlillah. (YouTube/Teladan Cinema)
Film Sisterlillah. (YouTube/Teladan Cinema)

Matamata.com - Sederet film bergenre religi dirilis pada Ramadhan 2021. Salah satunya film Sisterlillah: Impian, Cinta, dan Keluarga. Simak sinopsis Film Sisterlillah yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda dan keluarga menghabiskan waktu bersama di bulan Ramadhan ini.

Film Sisterlillah dijadwalkan akan rilis pada 19 April 2021 mendatang. Film berdurasi 90 menit ini rencananya akan ditayangkan di Muflix. Bagi yang penasaran bagaimana jalan cerita film ini, berikut sinopsis Film Sisterlillah.

Film Sisterlillah. (YouTube/Teladan Cinema)
Film Sisterlillah. (YouTube/Teladan Cinema)

Sinopsis Film Sisterlillah

Film Sisterlillah berkisah mengenai kehidupan pribadi artis yang kini banyak berkecimpung di dunia dakwah Islam, Oki Setiana Dewi. Oki tumbuh bersama dua saudara kandungnya Shindy Putri, dan Ria Ricis.

Dalam salah satu adegan di film Sisterlillah, ayah mereka bertiga sempat berujar bahwa menjadi anak perempuan hanya akan berujung pada urusan dapur. Namun, ketiga bersaudara itu punya pikiran yang berbeda dari orang tua mereka.

Sejak saat itu Oki, Shindy, dan Ria berprinsip bahwa perempuan harus mengejar cita dan cinta. Perempuan juga harus memiliki pendidikan yang baik karena tugasnya kelak tak cuma urusan dapur, tetapi juga membentuk peradaban Islam.

Namun ternyata tekad menjadi muslimah yang tangguh saja tak cukup membuat jalan hidup ketiganya mulus. Oki dan saudara-saudaranya banyak menemui rintangan, mulai dari pola pikir orang lain yang tak sejalan hingga kondisi lingkungan yang jauh dari kata ideal.

Keadaan itu tak membuat semuanya menyerah. Sebaliknya Oki, Shindy, dan Ria berjanji akan saling mendukung satu sama lain sampai kapanpun.

Film Sisterlillah. (YouTube/Teladan Cinema)
Film Sisterlillah. (YouTube/Teladan Cinema)

Cerita dalam film Sisterfillah memang terinspirasi dari kehidupan nyata tiga bersaudara asal Kota Batam, Kepulauan Riau tersebut. Di dunia nyata kehidupan Oki, Shindy, dan Ria tak kalah inspiratif.

Oki Setiana Dewi dikenal di layar kaca setelah membintangi film Ketika Cinta Bertasbih 2009 silam. Dari debutnya, Oki dianugerahi dua penghargaan dalam Indonesia Movie Award 2010. Selanjutnya, tawaran bermain film dan sinetron terus berdatangan.

Tak cukup sampai di situ, Oki juga berhasil menyandang gelar doktor Kajian Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan doktor Ilmu Al Quran PTIQ Jakarta. Kini Oki sibuk menjadi ibu dan berdakwah dengan memimpin sebuah yayasan Islam.

Adiknya Ria Ricis dikenal aktif sebagai Youtuber dan menulis beberapa buku. Sementara sang kakak, Shindy Putri kini berkarier sebagai dokter spesialis anak.

Itulah sinopsis Film Sisterlillah. Film Sisterlillah, Impian, Cinta, dan Keluarga dapat disaksikan mulai 19 April 2021 di saluran digital Miflix.  (Nadia Lutfiana Mawarni)

Berita Terkini

Live Report