Life

Sinopsis Film Ajari Aku Islam, Kisah Nyata Roger Danuarta Mualaf

Yuk simak sinopsis film Ajari Aku Islam

Tinwarotul Fatonah

Ajari Aku Islam. (Youtube/RA)
Ajari Aku Islam. (Youtube/RA)

Matamata.com - Film Ajari Aku Islam menjadi film pertama yang diperankan Roger Danuarta dan Cut Meyriska usai keduanya resmi menikah. Film yang rilis pada 17 Oktober 2019 ini diambil dari kisah nyata yang dialami langsung oleh kedua pemeran utamanya.

Roger Danuarta yang menjadi tokoh utama saat menjalani syuting film ini baru saja menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Lantas seperti apa kisahnya? Simak sinopsis film Ajari Aku Islam berikut ini.

Poster film Ajari Aku Islam (Instagram/@filmajariakuislam)
Poster film Ajari Aku Islam (Instagram/@filmajariakuislam)

Sinopsis Film Ajari Aku Islam

Film yang mengambil latar lokasi di Medan seperti Masjid Raya Al Mashun, Istana Maimoon serta Bundaran SIB ini mengisahkan tentang kisah cinta antara Fidya (Cut Meyriska) dan Kenny (Roger Danuarta). Fidya sendiri merupakan seorang muslimah melayu yang taat sedangkan Kenny adalah pemuda Tionghoa non muslim.

Interaksi yang berulang diantara keduanya, serta Kenny yang mulai tertarik untuk mempelajari Islam membuat Fidya juga mulai jatuh cinta pada pria ini. Namun tentu saja hal ini tidaklah mudah, mengingat keduanya terhalang perbedaan agama dan budaya.

“Abang tahu kan kalau aku ini islam,” kata Fidya kepada Kenny suatu ketika di sebuah masjid.

“Kalau begitu, kenapa kau tidak mencoba membuat aku jatuh cinta pada islam, sama seperti kamu yang telah membuat aku jatuh cinta pada kamu.”

Di samping itu, orangtua Kenny juga berharap bahwa sang putra akan menikah dengan seorang wanita yang juga keturunan Tionghoa bernama Chelsea Tan (Shinta Naomi).

Selain itu, Fidya juga baru saja kedatangan cinta lamanya, Fahri (Miqdad Addausy) yang baru saja pulang dari menuntut ilmu agama di Turki.

Poster film Ajari Aku Islam (Instagram/@filmajariakuislam)
Poster film Ajari Aku Islam (Instagram/@filmajariakuislam)

Pemain film Ajari Aku Islam

  • Roger Danuarta sebagai Kenny Huang
  • Cut Meyriska sebagai Fidya S. Lubis
  • Shinta Naomi sebagai Chelsea Tan
  • Miqdad Addausy sebagai Fahri Hamzah
  • August Melasz sebagai Koh Billy
  • Rebecca Regina sebagai Salma
  • Elkie Kwee sebagai Koh Liang

Film karya sutradara Deni Pusung dan penulis naskah Haris Suhud serta Yunita R Saragi ini patut menjadi salah satu film pilihan untuk ditonton pada bulan Ramadhan 1442 H kali ini.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini digarap di bawah naungan studio produksi Retro Pictures serta RA pictures.

Itulah sinopsis film Ajari Aku Islam yang dibintangi Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Anda bisa menontonnya di situs menonton film streaming resmi di waktu luang bulan Ramadhan ini.

Kontributor: Hillary Sekar Pawestri

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report