Hot Video

Dikritik usai Tegur Baim Wong di Medsos, Jawaban Ridwan Kamil Nampol

Seorang netizen menegur Ridwan Kamil karena me

Ade Wismoyo
Kamis, 28 Juli 2022 | 23:00 WIB
Momen Ridwan Kamil Ikut Citayam Fashion Week (Instagram/@ridwankamil)

Matamata.com - Ridwan Kamil ikut buka suara soal kontroversi Baim Wong mendaftarkan hak paten Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI. Ridwan Kamil menegur Baim Wong secara tegas lewat media sosial pada Senin (25/7/2022).

Rupanya keputusan Ridwan Kamil tersebut menuai kritik. Salah satu netizen di Instagram mengkritik Ridwan Kamil gara-gara menegur Baim Wong lewat media sosial, bukan secara langsung.

Netizen tersebut menilai Ridwan Kamil lebih baik menyampaikan nasihat kepada Baim Wong secara pribadi untuk menghindari hujatan. Ia tak suka dengan keputusan Gubernur Jawa Barat tersebut.

Reaksi Ridwan Kamil usai dikritik soal teguran untuk Baim Wong. (Instagram/@rumpii_asiik)
Reaksi Ridwan Kamil usai dikritik soal teguran untuk Baim Wong. (Instagram/@rumpii_asiik)

"Kenapa semua harus di media? Mbok japri, kan bisa. Jangan membuat wadah untuk menghujat orang. Okelah kalau kak Baim salah, diingatkan. Tapi jangan gembor-gembor begini lah. Orang berpendidikan kan? @ridwankamil," kritik netizen tersebut.

Ridwan Kamil yang dikenal kerap menjawab komentar netizen pun tak mengabaikan kritikan ini. Ia langsung menjawab sang netizen dengan komentar yang tegas dan cukup mengena.

Alasan Ridwan Kamil menegur Baim Wong di media sosial adalah karena tindakan suami Paula Verhoeven itu juga dilakukan di ranah publik. Ia berharap publik bisa mengambil pelajaran dari kejadian tersebut.

"Tindakannya di ranah publik. Nasehat saya juga sopan. Dibaca publik agar jadi pelajaran untuk yang lainnya yang mungkin akan melakukan di masa depan," jawab Ridwan Kamil.

 Sementara itu, Baim Wong sendiri sudah memberikan klarifikasi soal keputusannya mendaftarkan hak paten Citayam Fashion Week. Terkini, ia juga meminta maaf atas kegaduhan yang ditimbulkan olehnya.

Ridwan Kamil Sentil Baim Wong [Instagram/@ridwankamil]
Ridwan Kamil Sentil Baim Wong [Instagram/@ridwankamil]

"Maap saya tidak ada niat mengambil hak orang lain.. Tolong salahkan semua pada saya.. Kalau bisa jangan menyalahkan semua ini pada tim saya atau bahkan istri saya. Semua terjadi karena memang ini ide saya," tulis Baim Wong di Instagram, Selasa (26/7/2022).

 "Berawal memang karena niatan kecil saya untuk membagiakan istri saya. Kalian harus liat excitednya Paula melihat CFW. Sekarang dia masih tidur. Sedih melihat dia di bully karena tindakan saya. Tolong jangan salahkan dia ya," pungkasnya.

Setelah menuai pro kontra, Baim Wong juga akhirnya batal mematenkan merek Citayam Fashion Week. Tadinya, suami Paula Verhoeven itu ingin mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI.

Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas ya!

Tags # ridwan kamil # baim wong # citayam fashion week

Hot Video

Berita Terkini