World

Sinopsis Ms. Marvel, Superhero Muslim Pertama di Marvel

Ms. Marvel merupakan serial baru Marvel yang akan tayang di Disney+

Ismail
Rabu, 16 Maret 2022 | 20:00 WIB
 Sinopsis Ms. Marvel (imdb)
Sinopsis Ms. Marvel (imdb)

Matamata.com - Untuk pertama kalinya marvel bakal menyuguhkan aksi superhero Muslim pertama di layar MCU, Ms. Marvel. Disney+ membagikan trailer pertamanya, Selasa (15/3/2022).

Trailer yang dirilis memperkenalkan Kamala Khan, seorang remaja Muslim Amerika dari Jersey City yang mengagumi Captain Marvel (Brie Larson).

Ms. Marvel dibintangi oleh pendatang baru Iman Vellani. Selain menandai peran pertama Vellani, dia juga sudah ditetapkan untuk membintangi proyek MCU besar lainnya tahun depan.

Mau tahu lebih banyak tentang serial baru Marvel ini? Sinopsis Ms. Marvel berikut wajib kamu kepoin!

Sinopsis Ms. Marvel

 Sinopsis Ms. Marvel (imdb)
Sinopsis Ms. Marvel (imdb)

Sinopsis Ms. Marvel berpusat pada karakter Kamala Khan, penggemar Avengers, lebih tepatnya Carol Danvers/Captain Marvel, yang berjuang untuk menyesuaikan diri sampai dia mendapatkan kekuatannya sendiri.

Kamala Khan adalah remaja Muslim Amerika dari Jersey City yang merupakan penggemar berat Captain Marvel. Kamala menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan merenung, hingga dia menemukan bahwa dirinya memiliki kekuatan super seperti pahlawan yang dia kagumi.

Dalam komik, Kamala adalah bagian dari Inhuman, ras manusia yang diturunkan dari leluhur yang ditingkatkan secara genetik yang dapat memanifestasikan kekuatan ketika terkena zat yang dikenal sebagai Terrigen Mist.

Pemain Ms. Marvel

 Sinopsis Ms. Marvel (imdb)
Sinopsis Ms. Marvel (imdb)

Aktris pendatang baru Iman Vellani dipercaya berperan sebagai Kamala Khan/Ms. Marvel, seorang Muslim Pakistan-Amerika berusia 16 tahun dari Jersey City. Dia memperoleh kemampuan untuk memanfaatkan energi kosmik dan membuat konstruksi dengan Nega-Bands.

Ms. Marvel juga dibintangi Aramis Knight sebagai Kareem/Red Dagger, seorang pemuda yang suka main hakim sendiri. Saagar Shaikh turun bermain sebagai Amir Khan, kakak Kamala. Sedangkan Rish Shah memerankan tokoh bernama Kamran.

Orangtua Kamala diperankan oleh Zenobia Shroff dan Mohan Kapur. Matt Lintz akan berperan sebagai sahabat Kamala yang bernama Bruno Carrelli. Laurel Marsden akan tampil sebagai Zoe Zimmer.

Yasmeen Fletcher, Laith Nakli, Azhar Usman, Travina Springer, Nimra Bucha, Alyy Khan, Alysia Reiner, Fawad Khan, Mehwish Hayat, dan Anjali Bhimani ikut membintangi serial ini dalam peran yang dirahasiakan.

Alasan Wajib Nonton Ms. Marvel

 Sinopsis Ms. Marvel (imdb)
Sinopsis Ms. Marvel (imdb)

Seperti yang telah disebutkan di atas, Ms. Marvel adalah superhero Muslim pertama di MCU. Apapun yang berhubungan dengan "pertama," jelas sayang untuk dilewatkan.

Dari segi karakter, Kamala memiliki kekuatan yang tak kalah mengesankan dari superhero lain. Dalam komik, Kamala memiliki kekuatan super yang mirip dengan Ant-Man dalam hal dia bisa mengubah ukuran tubuhnya. Dia juga bisa mengubah ukuran hanya satu bagian tubuhnya, termasuk mengepalkan tangan besar.

Namun dalam trailer, kekuatan Ms. Marvel akan sedikit berbeda dalam adaptasi live-actionnya. Sebaliknya, kekuatan Kamala lebih mirip dengan Doctor Strange, di mana dia terlihat memanipulasi energi menjadi ledakan, medan gaya, dan batu loncatan.

Hubungan Ms. Marvel dengan Captain Marvel

 Sinopsis Ms. Marvel (imdb)
Sinopsis Ms. Marvel (imdb)

Dalam komik, Kamala sebenarnya mengambil jubah Ms. Marvel dari Carol Danvers. Danvers awalnya disebut sebagai Ms. Marvel ketika dia pertama kali mendapatkan kekuatan pada tahun 1977, tetapi dia kemudian dikenal sebagai Captain Marvel.

Captain Marvel juga bertindak sebagai mentor untuk Ms. Marvel dalam komik. Keduanya bekerja sama dalam beberapa proyek berbeda dari waktu ke waktu. Namun belum diketahui apakah versi live-action juga mengambil plot yang sama.

Namun, Ms. Marvel rencananya akan muncul dalam sekuel Captain Marvel yang berjudul The Marvels. Kemungkinan besar hubungan mereka akan ditampilkan dalam serial yang akan datang.

Ms. Marvel yang akan memiliki enam episode ini mulai ditayangkan pada 8 Juni di Disney+ Hotstar. Ada yang nggak sabar?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # ms. marvel # sinopsis ms. marvel # marvel

Hot Video

Berita Terkini