World

Viral Andre Sleigh dari Miss Supranational Diduga Hina Indonesia

Andre Sleigh menjadi sorotan netizen usai diduga lontarkan ujaran kebencian terhadap Indonesia.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rosiana Chozanah

Andre Sleigh [Twitter/@angga_z23]
Andre Sleigh [Twitter/@angga_z23]

Matamata.com - Lantaran diduga melontarkan ujaran kebencian terhadap Indonesia, Creative Director Miss Supranational Andre Sleigh kembali menjadi sorotan netizen.

Dugaan ujaran kebencian tersebut terekam dalam siaran langsung Miss Supranatural 2019, Anntonia Porsild, yang baru-baru ini viral di media sosial.

Siaran langsung Anntonia (Twitter)
Siaran langsung Anntonia (Twitter)

Berdasarkan potongan video yang diunggah akun Twitter @Kegoblogan.Unfaedah pada Selasa (7/9/2021), diduga terdengar suara Andre mengungkapkan kebenciannya terhadap Indonesia saat melihat komentar di siaran langsung.

Tampaj dalam video, Anntonia sedang makan di sebuah restoran, dan ia melakukan siaran langsung di Instagram. Ada banyak penonton, termasuk penggemar dari Indonesia.

Awalnya wanita asal Thailand tersebut sedang bercengkerama. Lalu ketika seseorang berkomentar "aku cinta kamu" di siaran, suara yang diduga punya Andre langsung melontarkan ujaran kebencian. "Oh, I'm so sick of this f***ing Indonesia (Oh, aku sangat muak dengan Indonesia)," terdengar suara yang diduga milik Andre.

Anntonia pun langsung melihat ke kolom komentar. Namun, ucapan lelaki yang diduga Andre itu tak ditanggapi olehnya. "Mm ya, aku enggak diet," jawab Anntonia menjawab pertanyaan penggemar.

Andre Sleigh (Twitter)
Andre Sleigh (Facebook)

Menurut penjelasan akun Instagram @lambee_julid yang juga mengunggah potongan video, kebencian ini dimulai saat adanya rumor kecurangan pada ajang Miss Supranational 2020 lalu.

Akibat kecurangan itu, banyak netizen Indonesia mengkritik pedas acara tersebut, yang ternyata dibalas oleh Andre Sleigh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report