World

Aktor Ed Asner Meninggal Dunia

Ed Asner meninggal di usia 91 tahun.

Yohanes Endra

Ed Asner. (BuzzFeed News)
Ed Asner. (BuzzFeed News)

Matamata.com - Ed Asner meninggal dunia pada Minggu (29/8/2021). Melansir Variety, perwakilan dari Ed Asner sudah membenarkan kabar tersebut.

Pria yang dikenal sebagai pengisi suara karakter Kakek Carl Fredricksen tersebut meninggal di usia 91 tahun. Ia berpulang ketika sedang ditemani oleh keluarganya. Twitter milik aktor peraih tujuh piala Emmy ini juga memberitahukan lewat perwakilan dari keluarga Ed Asner.

"Kami mohon maaf untuk mengatakan bahwa kepala keluarga tercinta kami meninggal pagi ini dengan damai. Kata-kata tidak bisa mengungkapkan kesedihan yang kami rasakan. Dengan ciuman di kepalamu, Selamat malam ayah. Kami mencintai kamu," tulis tweet tersebut.

Ed Asner. (CTV News)
Ed Asner. (CTV News)

Penyebab meninggalnya Ed Asner sendiri masih belum diketahui dengan jelas.

Tidak hanya sebagai pengisi suara film animasi UP, tetapi aktor senior Hollywood telah bekerja selama bertahun-tahun sebagai pengisi karakter dalam serial televisi dan film sebelum mencapai bayaran dan ketenaran sebagai kepala ruang berita TV di "The Mary Tyler Moore Show," yang memberinya tiga penghargaan Emmy.

Ed Asner. (TV Line)
Ed Asner. (TV Line)

Tidak hanya diketahui sebagai seorang aktor saja, tetapi Ed Asner juga diketahui sebagai aktivis politik. Isu-isu yang dia dukung selama bertahun-tahun termasuk serikat pekerja (khususnya pemogokan pengendali lalu lintas udara tahun 1981) dan hak-hak binatang, yang diprotesnya termasuk kehadiran militer Amerika di El Salvador.

Ed Asner menikah dua kali, istri keduanya adalah produser Cindy Gilmore, dan dua kali bercerai. Dia meninggalkan empat anak, Matthew, Liza, Kate dan Charles. [Kathy Puteri]

Berita Terkini

Live Report