World

Sinopsis Loki, God of Mischief Kembali Beraksi!

Loki si Dewa Penipu kembali lewat serial baru MCU, yuk simak sinopsis lengkapnya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sinopsis Loki (Instagram/@officialloki)
Sinopsis Loki (Instagram/@officialloki)

Matamata.com - Loki yang sangat dinantikan oleh penggemar the God of Mischief akhirnya tayang mulai hari ini, Rabu (9/6) di platform streaming Disney+ Hotstar. Sesuai dengan judulnya, serial baru Marvel Cinematic Universe (MCU) mengikuti cerita Loki, adik angkat Thor yang terkenal berkat reputasinya sebagai Dewa Penipu.

Serial ini akan menjawab pertanyaan ke mana Loki pergi setelah ia mengambil Tesseract dalam peristiwa Avengers: Endgame (2019). Langsung saja yuk simak sinopsis Loki berikut ini.

Sinopsis Loki

Sinopsis Loki (Instagram/@officialloki)
Sinopsis Loki (Instagram/@officialloki)

Setelah mencuri Tesseract selama peristiwa Avengers: Endgame (2019), versi alternatif Loki dibawa ke Time Variance Authority (TVA) yang misterius, organisasi birokrasi yang ada di luar ruang dan waktu dan memantau garis waktu. Mereka memberi Loki pilihan, dihapus dari keberadaan, atau membantu memperbaiki garis waktu dan menghentikan ancaman yang lebih besar. Si God of Mischief terjebak dalam film thriller kejahatannya sendiri, melakukan perjalanan melalui waktu dan mengubah sejarah manusia.

Versi alternatif dari Loki ditangkap di Gurun Gobi, Mongolia dan menjadi tahanan TVA. Ia diadili oleh Ravonna Renslayer, sebelum dibawa agen TVA Mobius M. Mobius ke ruang rahasia. Mobius mempertanyakan kecintaan Loki untuk membunuh dan menyakiti orang. Loki melihat orang tuanya, Frigga dan Odin mati, dan kematian terakhirnya oleh Thanos. Ia sadar bahwa selama ini ia tidak menikmatinya. Loki pun setuju bekerja dengan Mobius untuk melindungi Garis Waktu Sakral dari varian jahat dirinya.

Pemain Loki

Sinopsis Loki (imdb)
Sinopsis Loki (imdb)

Tom Hiddleston kembali memainkan peran ikoniknya, Loki, si Dewa Penipu berdasarkan dewa mitologi Nordik dengan nama yang sama. Ini adalah versi varian waktu alternatif dari Loki yang membuat timeline baru di Avengers: Endgame (2019). Karena itu, Loki tidak melalui peristiwa Thor: The Dark World (2013) atau Thor : Ragnarok (2017), di mana ia diceritakan bertobat sebelum kematiannya di Avengers: Infinity War (2018).

Owen Wilson sebagai Mobius M. Mobius, agen TVA khusus penyelidikan penjahat waktu yang sangat berbahaya. Gugu Mbatha-Raw sebagai Ravonna Renslayer, mantan Pemburu TVA yang naik pangkat menjadi hakim yang mengawasi penyelidikan varian Loki. Serial yang masuk Fase 4 MCU ini juga dibintangi Wunmi Mosaku, Eugene Cordero dan Tara Strong.

Film Marvel yang Harus Kamu Tonton Sebelum Loki

Sinopsis Loki (imdb)
Sinopsis Loki (imdb)

Untuk membantu memahami plot serial Loki, ada beberapa film MCU yang harus kamu tonton lebih dulu. Faktanya, Loki diceritakan mati di Avengers: Infinity War (2018) setelah Thanos mematahkan lehernya. Lantas bagaimana adik angkat Thor ini bisa kembali ke MCU?

Nah, kamu harus mengunjungi kembali sekuel Infinity War, Endgame. Selama "pencurian waktu" yang dilakukan Captain America dan kawan-kawan dalam film tersebut, versi Loki dari masa lalu secara beruntung mendapatkan Tesseract dan menggunakannya untuk kabur.

Peristiwa sebelum kaburnya Loki menggunakan Tesseract bisa kamu saksikan di The Avengers (2012). Saat itu, usahanya menginvasi Bumi dengan pasukan aliennya berhasil digagalkan Avengers. Loki yang kita lihat di serial ini belum melalui peristiwa pasca-New York yang membantu membentuknya dari penjahat menjadi anti-hero.

Sinopsis Loki (Instagram/@officialloki)
Sinopsis Loki (Instagram/@officialloki)

Berbicara tentang Loki, kamu jelas tidak boleh melewatkan tiga film Thor. Mulai dari Thor (2011) yang pertama kali memperkenalkan Loki sebagai sosok insecure, picik dan manipulatif. Kemudian Thor: The Dark World (2013) di mana kematian Freya, ibu angkatnya, berdampak besar pada Loki. Sedangkan di Thor: Ragnarok (2017), si God of Mischief ikut menyelamatkan orang-orang Asgard dari Hela, anak pertama Odin.

Mungkin kamu tidak perlu menonton Avengers: Infinity War (2018), terutama penggemar berat Loki. Putra Laufey itu mati di adegan pembuka, bahkan sebelum bumper judul dimunculkan. Namun tidak ada salahnya mengunjungi kembali adegan menyakitkan tersebut.

Loki tayang setiap Rabu eksklusif di Disney+ Hotstar. Jangan sampai terlewatkan ya.

 

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report