World

Sinopsis Emily in Paris, Serial Populer Netflix Dibintangi Lily Collins

Emily in Paris menjadi salah satu serial populer yang diperankan Lily Collins. Berikut sinopsis Emily in Paris.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Emily in Paris (Instagram/@emilyinparis)
Emily in Paris (Instagram/@emilyinparis)

Matamata.com - Emily in Paris merupakan serial komedi romantis yang dibintangi oleh Lily Collins. Tayang perdana di Netflix pada 2 Oktober 2020, berikut sinopsis Emily in Paris.

Sinopsis Emily in Paris

Emily in Paris menceritakan kisah Emily, seorang warga Amerika yang bekerja di sebuah perusahaan marketing berskala besar berbasis di Chicago. Suatu hari, sebuah kesempatan emas datang kepada Emily ketika harus menggantikan atasannya pergi ke Paris untuk bekerja di perusahaan marketing. Di sana, Emily harus berbagi ilmu dan pandangan marketing.

Mendapat kesempatan tersebut, Emily pun setuju dan membayangkan hidupnya akan menyenangkan meski harus menjalani long distance relationship dengan sang kekasih.

Emily in Paris (Netflix)
Emily in Paris (Netflix)

Berangkat ke Paris dan menjalani hidup baru, siapa sangka sangat jauh dari bayangan Emily. Sesuai judulnya, Emily in Paris menceritakan lebih jauh hari-hari Emily yang berjuang di Paris.

Kendala pertama yang dihadapi Emily adalah perbedaan bahasa. Emily tak fasih berbahasa Prancis sedangkan rekan-rekan kerjanya tak begitu mengerti Bahasa Inggris. Selain bahasa, perbedaan kultur bekerja juga menjadi rintangan tersendiri bagi Emily. Terbiasa bekerja tepat waktu dan disiplin, di kantor barunya justru memiliki budaya yang berbeda. Belum lagi ia harus mengalami penolakan dari atasan dan rekan-rekan kerjanya di Paris.

Tak sampai di situ, kisah cinta Emily pun berakhir kandas karena sang kekasih tak mampu menjalani hubungan jarak jauh. Di tengah carut marut kehidupan, Emily kemudian bertemu orang-orang baru dalam hidupnya. Beruntung ia bertemu dengan Mindy Chen yang diperankan oleh Ashley Park. Bersama Mindy sebagai teman pertamanya, Emily mulai mempelajari cara hidup di Paris. Selain bertemu Mindy, Emily juga berkenalan dengan Gabriel yang diperankan oleh Lucas Bravo. Gabriel merupakan koki yang merupakan tetangga Emily di lantai bawah ini pun perlahan mulai menarik hati Emily.

Lalu, bagaimana Emily akan melalui har-harinya di Paris dan menjalani kisah cinta baru sementara pria yang disukainya telah memiliki kekasih?

Pemeran Emily in Paris

Emily in Paris (Instagram/@emilyinparis)
Emily in Paris (Instagram/@emilyinparis)

Lily Collins sebagai Emily Cooper
Philippine Leroy-Beaulieu sebagai Sylvie, bos Prancis Emily
Ashley Park sebagai Mindy Chen
Lucas Bravo sebagai Gabriel
Camille Razat sebagai Camille, teman baru Emily

Alasan Harus Menonton Emily in Paris

Memiliki 10 episode, Emily in Paris merupakan serial yang fresh untuk ditonton untuk mengisi waktu luang. Jalan cerita Emily in Paris ringan disertai dengan komedi yang segar dan tidak berlebihan. Selain itu, Emily in Paris menyajikan pemandangan Paris yang luar biasa dan memanjakan mata.

Kelebihan dan kekurangan tokoh utama, Emily Cooper

Emily in Paris (Instagram/@emilyinparis)
Emily in Paris (Instagram/@emilyinparis)

Emily in Paris menonjolkan Emily sebagai pemeran utama. Emily memiliki karakter kuat.

Emily memiliki karakter ceria dan tahan banting menghadapi kehidupannya di Paris. Selain itu, Emily merupakan wanita karier dengan kepribadian yang cerdas dan penuh ide. Emily tak ragu menyampaikan ide-idenya dan memiliki keyakinan kuat atas setiap ide yang disampaikannya.

Namun di sisi lain, Emily merupakan sosok yang keras kepala dan terlalu bersemangat bahkan kerap memaksakan sudut pandangnya. Karena hal itulah, Emily semula tak disukai oleh rekan-rekan kerjanya.

Kontroversi Emily in Paris

Emily in Paris (Instagram/@emilyinparis)
Emily in Paris (Instagram/@emilyinparis)

Di balik kesuksesan Emily in Paris, sejumlah kritik menyertainya. Salah satu kritik yang disorot adalah stereotip akan orang Paris yang terkesan malas jika dilihat dari kultur budaya kerja yang disajikan dalam Emily in Paris. Selain itu, fashion Emily sehari-hari pun turut menjadi perhatian karena dinilai terlalu berlebihan.

Selain itu, beberapa kejanggalan dalam Emily in Paris pun tak luput jadi perhatian. Pasalnya, Emily diminta pergi ke Paris tanpa mengerti sama sekali Bahasa Prancis.

Tetapi, di balik itu semua, Emily in Paris tetap menjadi satu di antara serial yang terbilang sukses dan populer.

Nah, itulah sinopsis Emily in Paris yang wajib masuk dalam list tontonanmu! 


Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report