World

Mike Portnoy Kagumi Drummer Indonesia yang Main Pakai Kaleng dan Ember

Mike Portnoy memuji bakat yang dimiliki Deden Noy dalam bermain drum.

Yohanes Endra

Mike Portnoy Kagumi Drummer Indonesia. (Tama.com)
Mike Portnoy Kagumi Drummer Indonesia. (Tama.com)

Matamata.com - Dunia musik Indonesia dihebohkan oleh seorang drummer sekaligus YouTuber Deden Noy yang membuat drum cover lagu Dream Theater berjudul Metropolis - Part I: "The Miracle and the Sleeper". Video cover tersebut viral dan telah mendapatkan lebih dari 800 ribu views.

Saking viralnya video cover tersebut, kini Mike Portnoy, mantan drummer Dream Theater, ikut memberikan respons. Melalui Facebook dan Instagram, Mike Portnoy menceritakan tentang betapa banyaknya orang yang mengirimkan DM kepadanya berupa tautan permainan drum Deden Noy dengan homemade kit miliknya.

Mike Portnoy memuji bakat yang dimiliki Deden Noy dalam bermain drum. Ia pun berencana mengirimkan kit dan simbal lengkap dari Tama dan Sabian untuk Deden Noy.

Mike Portnoy Kagumi Drummer Indonesia. (YouTube/Deden Noy)
Mike Portnoy Kagumi Drummer Indonesia. (YouTube/Deden Noy)

"Selama beberapa minggu terakhir, saya mendapatkan RATUSAN (bahkan mungkin ribuan?) DM, pesan, teks, tag dll dari orang-orang di seluruh dunia mengirimkan saya tautan Deden Noy yang memainkan banyak lagu-lagu saya dengan memakai drum kit buatannya sendiri," ujar Mike Portnoy.

"Bakatnya memang luar biasa dan saya sedang berusaha memberikannya kit & cymbals baru dari Tama dan Sabian."

Para netizen pun memberikan pujian untuk Mike Portnoy dan Deden Noy.

Mike Portnoy Kagumi Drummer Indonesia. (Instagram/mikeportnoy)
Mike Portnoy Kagumi Drummer Indonesia. (Instagram/mikeportnoy)

"Keren! Kamu adalah inspirasi untuk banyak drummer. Saya juga senang karena kamu, dengan segala yang kamu miliki, mau membantu musisi (Deden Noy) yang penuh semangat ini. Semua yang terbaik!" komentar netizen.

"Terima kasih telah mengekspos bakat yang luar biasa. Kamu luar biasa, mau mengirimkan kit yang asli! Saya masih merasa kagum betapa pemain drum ini (Deden Noy) membangun setnya sendiri. Aksi yang berkelas!" timpal lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report